Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Penjabat Gubernur NTT Kunjungi Balai Teknologi Guna Peningkatan Ekonomi Masyarakat

Poros NTT News
Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Ayodhia G. L. Kalake, SH., MDC, melakukan kunjungan ke Balai Teknologi Tepat Guna (BTTG) di Desa Noelbaki.

Kupang,PRS – Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Ayodhia G. L. Kalake, SH., MDC, melakukan kunjungan ke Balai Teknologi Tepat Guna (BTTG) di Desa Noelbaki, Kabupaten Kupang pada Selasa, 9 Januari 2024.

Kunjungan ini bertujuan untuk melihat secara langsung peran BTTG sebagai aset penting dalam pengembangan teknologi tepat guna untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Balai Teknologi Tepat Guna, yang merupakan aset pemerintah Provinsi NTT dan dikelola oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi NTT, memiliki peran strategis dalam menghasilkan teknologi tepat guna.

Peninjauan ini dilakukan dalam rangka memastikan bahwa alat dan mesin yang dihasilkan oleh BTTG dapat memberikan kontribusi signifikan dalam meningkatkan ekonomi masyarakat.

Selama kunjungan, Penjabat Gubernur Ayodhia menyaksikan berbagai alat dan mesin sebagai produk teknologi tepat guna, antara lain mesin pengering kelor, alat pipil jagung, pengupas kacang tanah, alat bakar jagung, perajang keripik, perontok padi, dan mesin pencacah makanan ternak.

Pentingnya produksi alat dan mesin teknologi tepat guna bagi petani, peternak, dan usaha mikro menjadi sorotan utama dalam pernyataan Ayodhia.

Baca Juga :  GMNI TTU Minta Bupati Revisi Perda Nomor I dan Perbup nomor 148 Tentang Pilkades,Begini Kata Bupati

“Kita perlu adanya usaha bersama untuk peningkatan produksi alat dan mesin tepat guna bagi petani, peternak, serta usaha mikro guna mendukung peningkatan ekonomi masyarakat,” ujarnya.