Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Kehadiran Yohanes Sason Helan Disambut Hangat oleh Masyarakat Desa di TTS

Poros NTT News

Kupang,PRS – Kehadiran Yohanes Sason Helan di Desa TTS pada hari Senin, 18 September 2023, disambut dengan hikmat oleh masyarakat setempat.

Sebagai bentuk penghormatan adat, Yohanes Sason Helan di kalungi dengan sebuah selempang yang menjadi tanda penerimaan secara adat.

Poros NTT News

Yohanes Sason Helan dikenal luas sebagai mantan General Manager (GM) yang telah berjasa dalam meningkatkan kesejahteraan jutaan jiwa di Nusa Tenggara Timur (NTT), bahkan di luar wilayah NTT.

Beliau memperkenalkan diri untuk berkompetisi di ajang politik tahun 2024 sebagai calon Anggota DPR RI, melalui Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan nomor urut 5 Dapil NTT II Timor, Sabu, Sumba dan Rote.

Selama 30 tahun memimpin Kopdit Swasti Sari, Yohanes Sason Helan telah meninggalkan jejak positif yang mendalam.

Yusinta, salah satu warga desa,mengungkapkan bahwa sekitar 100 orang telah bergabung sebagai anggota Kopdit Swasti Sari atas ajakan beliau.

“Didesa ini, yang kami kenal selama puluhan tahun, belum pernah merasakan sentuhan ekonomi sebesar yang dilakukan oleh Bapak Sason Helan ini,”ujar Yusinta dengan rasa terharu.

Baca Juga :  Luar Biasa KSP GM. Yohanes Sason Helan Terima Tawaran Gubernur NTT

Menurutnya selama ini, perjuangan Bapa Yohanes dalam memimpin koperasi ini tidaklah mudah.

Namun, hasil kerjanya telah membuktikan bahwa Kopdit Swasti Sari telah menjadi solusi yang efektif untuk mendukung ekonomi masyarakat TTS.

Salah satu prestasi gemilang dari Kopdit Swasti Sari adalah kontribusinya dalam membantu anak-anak masyarakat TTS menyelesaikan pendidikan hingga tingkat sarjana.

Program-program pendidikan yang diberikan oleh koperasi ini telah berhasil menciptakan lulusan-lulusan berkualitas yang siap berkontribusi positif bagi daerah mereka.