Daerah  

Pj Gubsu Lepas Tim Kerja Panitia Hari Ulos Nasional ke-9 di Rumah Dinas

Poros NTT News
Penjabat Gubernur Sumatera Utara (Pj Gubsu) Hassanudin, hari ini menerima dan melepas dengan hangat Tim Kerja Panitia Hari Ulos Nasional ke-9 di Rumah Dinas Gubsu.

Medan,PRS – Penjabat Gubernur Sumatera Utara (Pj Gubsu) Hassanudin, hari ini menerima dan melepas dengan hangat Tim Kerja Panitia Hari Ulos Nasional ke-9 di Rumah Dinas Gubsu, Jalan Sudirman, No. 41, Medan.

Tim Kerja Panitia Hari Ulos Nasional ini memiliki misi yang luar biasa, yaitu mengarak ulos sepanjang 1.000 meter di sekitar Tugu Monas di Jakarta. Ulos sepanjang 1.000 meter ini sebelumnya telah diarak mengelilingi 8 kabupaten Kawasan Danau Toba selama 4 hari, pada tanggal 15, 16, 17, dan 18 Oktober. Acara puncaknya digelar di Open Stage Parapat pada tanggal 17 Oktober 2023.

Pj Gubsu Hassanudin, dalam sambutannya, menyambut Tim Kerja Panitia dengan antusiasme yang tinggi. Ia memuji upaya panitia dan masyarakat Sumatera Utara dalam melestarikan budaya daerah, terutama Ulos, sebagai ciri khas daerah. Meskipun tidak dapat hadir di acara puncak di Open Stage Parapat, ia tetap memberikan dukungannya penuh kepada tim panitia.

Salah satu tokoh masyarakat Sumatera Utara, Rahudman Harahap, juga mengungkapkan apresiasi dan terharunya atas sambutan Pj Gubsu kepada tim panitia. Ia menyebutnya sebagai motivasi luar biasa bagi semua yang terlibat dalam proyek ini.

Baca Juga :  Nama Brigjen Anton Tifaona Diabadikan Jadi Nama Aula di Lembata

Tim Kerja Panitia Hari Ulos Nasional terdiri dari 25 orang yang dipimpin oleh Ketua Yayasan Pusuk Buhit Efendi Naibaho, Ketua Tim Kerja Mikhael Siregar, dan Sekretaris Arief Tampubolon. Mereka merasa sangat senang dengan sambutan dari Pj Gubsu dan berharap pertemuan ini membawa berkah bagi perjalanan mereka menuju Tugu Monas.