Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

BRI Unit Waiwadan Dorong Ekonomi Masyarakat Melalui Pinjaman KUR

Poros NTT News
Kepala BRI Unit Waiwadan, Thresia Riberu.

Larantuka,PRS – BRI Unit Waiwadan terus berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat dengan meluncurkan program pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan debet maksimum akumulasi platfonnya 100 juta.

Langkah ini diambil guna mendorong para pelaku usaha di wilayah kecamatan, yakni Adonara Barat, Wotan Ulumado, Adonara, dan Adonara Tengah agar dapat mengembangkan usaha mereka tanpa beban keuangan yang berlebihan.

Poros NTT News

Pinjaman KUR telah lama menjadi salah satu instrumen penting dalam mendukung para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk memperoleh modal usaha yang lebih mudah dan terjangkau.

Melalui inisiatif BRI Unit Waiwadan ini, pelaku usaha lokal akan semakin dimudahkan dalam mengakses dana untuk meningkatkan produksi, memperluas jaringan pemasaran, dan mengembangkan bisnis mereka.

Manfaat Utama dari program ini memungkinkan para pelaku usaha untuk mengajukan pinjaman dengan debet maksimum sebesar 100 juta, yang akan membantu mereka dalam mengatasi kendala finansial dalam mengembangkan usaha mereka.

Sementara BRI Unit Waiwadan juga menawarkan suku bunga yang kompetitif, yang akan membantu mengurangi beban biaya pinjaman bagi pelaku usaha, sehingga mereka dapat fokus pada pengembangan usaha.

Baca Juga :  Krispianus Swalar: Meretas Batas Literasi dari Lembata ke Temu Nasional Guru Penulis 2023

Proses pengajuan pun sangat mudah karena KUR BRI Unit Waiwadan dirancang agar mudah dan cepat. Pelaku usaha dapat mengajukan pinjaman dengan persyaratan yang sederhana, sehingga mereka tidak perlu melewati birokrasi yang rumit.

Selain memberikan dukungan finansial, BRI Unit Waiwadan juga akan memberikan pendampingan dan bimbingan kepada pelaku usaha dalam mengelola dan mengembangkan bisnis mereka. Ini akan membantu mereka meningkatkan peluang kesuksesan jangka panjang.

Dalam wawancara terpisah, Kepala BRI Unit Waiwadan, Thresia Riberu, menyatakan, “Kami merasa penting untuk terus mendukung pertumbuhan ekonomi lokal melalui berbagai program yang bermanfaat bagi masyarakat.