Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

KADIN NTT Klarifikasi Pertemuan dengan Tim Satgas KPK

Poros NTT News

Kupang,PRS – Ketua Umum KADIN Provinsi NTT, dalam sebuah pernyataan resmi pada Minggu, 17 September 2023.

Beliau mengungkapkan pandangannya terkait dengan publikasi foto pertemuan Tim Satgas KPK dengan pengurus asosiasi yang dinaungi oleh KADIN NTT.

Poros NTT News

Dalam pernyataannya, Ketua Umum KADIN NTT, yang juga seorang pengusaha ternama di wilayah tersebut, menyatakan dukungannya terhadap kebebasan pers dan menghormati peran jurnalis dalam dunia jurnalistik di NTT.

Namun, ia juga mengungkapkan keberatannya terkait penggunaan foto pertemuan Tim Satgas KPK dengan pengurus asosiasi yang dinaungi oleh KADIN NTT sebagai foto headline di beberapa media.

Menurutnya, pertemuan tersebut tidak berkaitan dengan dugaan tindak pidana korupsi, melainkan merupakan upaya Tim Satgas KPK untuk mendengar aspirasi pelaku usaha di NTT mengenai celah-celah yang dapat memungkinkan terjadinya tindak pidana korupsi.

Ketua Umum KADIN NTT menjelaskan bahwa pertemuan semacam ini sudah rutin dilakukan setiap tahun, tidak hanya dengan pelaku usaha, tetapi juga dengan asosiasi pengusaha lainnya dan unsur pemerintah, dengan tujuan yang sama, yaitu mencegah korupsi.

Baca Juga :  Solusi Barang Mahal: Kadin NTT Buka Jalur Ekspedisi Langsung dari China ke Indonesia