SMAN 1 Nagawutung Mengasah Kemampuan Melalui Pembukaan Bumi Perkemahan

Poros NTT News
Dibukanya Bumi Perkemahan yang dirayakan dengan apel pembukaan yang dipimpin oleh Kepala SMAN 1 Nagawutung, Patrisius Beyeng.

Anggota Pramuka diajarkan pentingnya menjaga kesehatan dan mencintai diri sendiri sebagai aspek fundamental dalam pengembangan diri.

Ini sejalan dengan semangat Pramuka yang tidak hanya fokus pada keterampilan luar, tetapi juga pada nilai-nilai batin.

Sementara itu, materi ketiga diberikan oleh Tagana Lembata, yang membawakan topik Out Bond dan PPGD (Pertolongan Pertama Gawat Darurat).

Melalui materi ini, para anggota Pramuka diajak untuk memahami pentingnya kerjasama dalam tim, kekompakan, serta kemampuan tanggap dalam situasi darurat.

“Kemampuan ini akan sangat berguna di berbagai aspek kehidupan,” kata perwakilan dari Tagana Lembata.

Hari kedua dan ketiga akan diisi dengan kegiatan Baris Berbaris dan serangkaian aktivitas lainnya yang dirancang untuk memantik dan mengembangkan kemampuan para anggota Pramuka.

Dengan semangat yang berkobar dan beragam materi yang disajikan, Bumi Perkemahan ini menjadi momentum berharga bagi Gudep SMAN 1 Nagawutung dalam mengasah keterampilan, membentuk karakter, dan menanamkan nilai-nilai kepramukaan pada generasi muda.

Diharapkan, setiap peserta dapat mengaplikasikan pembelajaran ini dalam kehidupan sehari-hari dan menjadi panutan bagi teman-teman mereka.

Baca Juga :  Lulusan Sarjana Terbaik Unimor Tahun Ini Sangat Memuaskan

Editor : Hendrik