Daerah  

Peringatan Bulan Bahasa dan Sumpah Pemuda 2023 di SMAN 1 Nagawutung

Poros NTT News
SMAN 1 Nagawutung memperingati bulan bahasa dan sumpah pemuda tahun 2023 tingkat sman 1 nagawutung.

Lembata,PRS– SMAN 1 Nagawutung memulai peringatan Bulan Bahasa dan Sumpah Pemuda tahun 2023 dengan apel pembukaan yang dihadiri oleh seluruh siswa dan guru pada Sabtu, 28 Oktober 2023 dipimpin langsung oleh Korwas Dikmen Lembata dan berjalan penuh khidmat.

Dalam arahannya, Korwas Dikmen Lembata menyatakan tujuan dari peringatan Bulan Bahasa dan Sumpah Pemuda adalah memberikan ruang kepada peserta didik untuk mengeksplorasi minat dan bakat yang mereka miliki.

Ia juga menekankan pentingnya mengartikan Bulan Bahasa sebagai bulan literasi, baik dalam bahasa maupun ilmu pengetahuan.

Kegiatan Bulan Bahasa ini harus dijadikan sebagai bulan literasi, di mana kita meningkatkan pemahaman dalam bahasa dan ilmu pengetahuan.

Tahun depan, “kita berharap rapor pendidikan akan menunjukkan peningkatan yang baik dalam literasi,” ujar Korwas Dikmen Lembata.

Selain merayakan Bulan Bahasa, bulan Oktober juga menjadi momen penting untuk memperingati Sumpah Pemuda.

Korwas Dikmen Lembata mengajak generasi muda untuk mengambil inspirasi dari peristiwa bersejarah pada  28 Oktober 1928.

“Jadikan Sumpah Pemuda ini sebagai inspirasi untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta terhadap Indonesia, khususnya daerah ini dan lembaga pendidikan SMAN 1 Nagawutung,” tambahnya.

Baca Juga :  Thomas Swalar: Ujian Kelas XII SMAN 1 Nagawutung, Siswa Diupayakan Agar Paham KTI