Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

SMAN 1 Nagawutung Mengasah Kemampuan Melalui Pembukaan Bumi Perkemahan

Poros NTT News
Dibukanya Bumi Perkemahan yang dirayakan dengan apel pembukaan yang dipimpin oleh Kepala SMAN 1 Nagawutung, Patrisius Beyeng.

Lembata.PRS – Kegiatan Pramuka selalu menjadi momen berharga bagi generasi muda dalam mengasah keterampilan, kepemimpinan, dan patriotisme.

Di Gugus Depan (Gudep) SMAN 1 Nagawutung, Kecamatan Nagawutung, Kabupaten Lembata, semangat Pramuka berkobar dengan dibukanya Bumi Perkemahan yang dirayakan dengan apel pembukaan yang dipimpin oleh Kepala SMAN 1 Nagawutung, Patrisius Beyeng, S.Pd pada Sabtu, 12 Agustus 2023.

Poros NTT News

Dalam arahannya, Kepala Sekolah, Patrisius Beyeng, menekankan pentingnya kegiatan Pramuka dalam membentuk karakter yang disiplin, serta nilai saling memberi dan menerima.

“Dengan mengikuti kegiatan Pramuka, kalian akan dilatih untuk menjadi individu yang lebih baik dan tanggap terhadap lingkungan sekitar,” ujarnya dengan tegas.

Bumi Perkemahan ini berlangsung selama tiga hari dan diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para peserta.

“Meskipun durasinya singkat, kita berharap setiap momen dalam perkemahan ini bisa menjadi peluang berharga untuk pengembangan diri,” tambah Patrisius.

Kegiatan hari pertama fokus pada penguatan rasa cinta tanah air melalui materi Bela Negara yang disampaikan oleh anggota TNI.

Baca Juga :  Peringatan Bulan Bahasa dan Sumpah Pemuda 2023 di SMAN 1 Nagawutung

Para anggota Pramuka diberikan wawasan tentang tanggung jawab dan peran mereka dalam membangun bangsa.

“Generasi muda adalah pilar masa depan Indonesia. Masa depan bangsa ini berada di tangan kalian, yang saat ini tengah menuntut ilmu di SMAN 1 Nagawutung,” ungkap Patrisius.

Materi kedua membahas Kesehatan Reproduksi yang disampaikan oleh petugas dari UPT Puskesmas Loang.