Penjelasan Ratusan Ijazah Alumni Undana Kupang Alami Kesalahan 

Poros NTT News

Alumni Faperta Undana memberitahukan kesalahan ini setelah beberapa dari mereka tidak lulus administrasi pada pendaftaran CPNS tahun 2024.

“Pihak kampus segera mengambil langkah cepat dengan membentuk grup khusus untuk menampung aspirasi alumni dan membuka ruang diskusi,” ungkapnya.

Langkah lain yang diambil Rektorat adalah melakukan koordinasi langsung dengan Ditjen Belawa dan BKN RI untuk memperbaiki kesalahan tersebut.

Karo Akademik Undana, Raynold Alberto Ludji, menyebut pihak kampus telah mengkoordinasikan perbaikan dengan Kemenristek, BAN PT, dan BKN.

“Pihak BKN telah memberikan ruang khusus pada format pendaftaran CPNS untuk mengakomodasi lampiran atau surat keterangan kesalahan penulisan,” tambahnya.

Untuk mencegah kesalahan serupa, pihak Undana hanya akan melampirkan akreditasi Perguruan Tinggi pada Ijazah yang akan diberlakukan pada periode wisuda Februari 2024.

Undana menyampaikan permohonan maaf kepada para alumni dan berkomitmen untuk mencegah terjadinya kesalahan serupa di masa depan.

Hingga awal Maret 2024, alumni Faperta tahun 2022 sudah mengambil surat keterangan kesalahan penulisan di Fakultas Pertanian.**

 

Baca Juga :  Cek Jadwal Penerimaan Peserta Didik Baru di UPTD SMP Negeri 11 Kupang