Dekan FKIP San Pedro Berharap Soft Skill Maupun Hard Skill Harus Menguasai

Poros NTT News
Pose bersama para Dekan bersama Dosen di Universitas San Pedro pada momentum gelar Yudisium Strata Satu (SI) Angkatan ke-III.

Kupang,PRS– Salah satu perguruan tinggi memiliki keunggulan tersendiri di Provinsi Nusa Tenggara yakni Universitas San Pedro mempunyai Program Studi Sekolah Luar Biasa (SLB).

Dimana setelah mahasiswa yang tamat dari situ langsung diterima jadi tenaga kontrak di lembaga SLB dan semua program studi lain yang lain juga di Universitas San Pedro ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Timoteus Ajito, S. Pd.M.Pd selaku Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan pada hari Jumat, 3/03/2023.

Menggelar Yudisium Strata Satu (SI) Angkatan ke-III yang Temanya “Berbekal Kemampuan Pedagogik Siap Berinovasi dan Berdaya Saing Di Era Digital.”

Timoteus mengatakan ada 4 Prodi untuk Yudisium yaitu Prodi pendidikan guru sekolah dasar (PGSD), Prodi pendidikan luar biasa (PLB), Prodi pendidikan bahasa Inggris Prodi pendidikan jasmani kesehatan dan rekreasi (PJKR) mengadakan yudisium.

Namun lulusan ketiga, menjadi harapann kami ketika sudah jadi guru yang profesional sebagaimana amanat Undang- Undang nomor 14 tahun 2005 yang dimana menjadi seorang guru harus menguasai 4 kompetensi dasar,” Ungkapnya.

Baca Juga :  Festival Literasi Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Lembata

Dikatakan Timoteus, San Pedro guru harus berupaya memahami 4 Kompetensi tersebut, diantaranya kompetensi Pedagogi seperti seni mengajar, kompetensi Profesional didalamnya sebagai keilmuan seorang guru.