Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

KKN Mahasiswa IKTL di Desa Lamabayung Sulap Daun Kelor Jadi Produk Makanan dan Minuman

Reporter : Elton Nggiri
Poros NTT News

“Jadi pada hari ini kita akan membuat sebuah inovasi yang berbahan dasar kelor, yaitu Teh Kelor, Bubuk Kelor, dan Jus Kelor. Inovasi daun kelor tersebut bisa menjadi salah satu solusi untuk mencegah dan gempur stunting di Desa Lamabayung ini. Kita semua tau bahwa Desa Lamabayung ini merupakan salah satu desa di Flores Timur yang memiliki jumlah anak stunting yang sangat banyak,” ajaknya.

Setelah memberikan penjelasan terkait kelor dan langkah – langkah pembuatan, para peserta pelatihan mulai mempraktekan apa yang telah disampaikan yang di pandu secara langsung di pandu oleh para Mahasiswa KKN dari IKTL tersebut.

Rina Olaina Ketua OMK selaku perwakilan pemudi di Desa tersebut mengaku sangat bangga karena bisa mendapatkan sesuatu ilmu baru dari para mahasiswa IKTL yang melaksanakan KKN di Desanya saat itu.

“Biasanya daun kelor kami olah menjadi sayur tetapi berkat kehadiran mahasiswa KKN IKTL kami bisa mengetahui ada inovasi-inovasi yang berbahan dasar pangan lokal yaitu Kelor,” ujarnya.

Baca Juga :  Diduga Kepala SMAN Manufui Buat Keputusan Sepihak Terkait Harga Baju Batik

Untuk diketahui pelatihan tersebut menghasilkan Teh Kelor, bubuk kelor. Diakhir kegiatan semua peserta menikmati teh kelor bersama-sama.