Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

KKN Mahasiswa IKTL di Desa Lamabayung Sulap Daun Kelor Jadi Produk Makanan dan Minuman

Reporter : Elton Nggiri
Poros NTT News

Larantuka,PRS– Sejumlah mahasiswa dari perguruan tinggi Institut Keguruan dan Teknologi Larantuka (IKTL) yang tengah melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Lamabayung Kecamatan Ile Boleng Kabupaten Flores Timur kembali membuat inovasi baru.

Kali ini mereka kembali memberikan pelatihan kepada masyarakat khususnya Orang Muda Katolik (OMK) Desa Lamabayung untuk mengolah daun kelor menjadi minuman kesehatan yakni Teh dan Jus Kelor serta Bahan makanan yakni bubuk kelor untuk meningkatkan ketahanan tubuh.

Diketahui kegiatan tersebut diawali dengan memberikan penjelasan terkait manfaat tanaman kelor dari salah satu Perwakilan mahasiswa KKN IKTL Noorezky Pelaka Tada yang dilaksanakan di Aula Balai Desa Lamabayung pada minggu (26/03/2023) kemarin serta diikuti kurang lebih 15 orang anggota OMK.

Dalam penjelasannya Noorezky menyampaikan bahwa Pohon Kelor dijuluki dengan sebutan Miracle Tree yang artinya Pohon Ajaib, Pohon kelor memiliki sejuta manfaat terutama daunnya, WHO menobatkan pohon kelor sebagai miracle tree, setelah menemukan manfaat penting daun kelor.

“Lebih dari 1.300 studi, artikel dan laporan telah menjelaskan tentang manfaat kelor dan kemampuan dalam penyembuhan penyakit dan masalah kekurangan gizi,” kata Rezky.

Baca Juga :  Kunjungan Gubernur  NTT: Peran Sekolah Harus Menjadi Lembaga yang Mampu Membentuk Kepribadian Anak di NTT