Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Anggaran Beasiswa Bagi Mahasiswa IKTL di Pangkas Pemda Flotim, Begini Tanggapan ADPRD Vicky Bethan

Poros NTT News
Vicky Bethan. Anggota DPRD Flotim dari Fraksi PDIP.

“Selama lima tahun kemarin 355 mahasiswa IKTL mendapatkan beasiswa sebesar 5 juta pertahunya, namun di masa kepemimpinan Pj bupat Flotim Doris Rihi saat ini beasiwa itu malah di pangkas menjadi 1 juta permahasiswa pertahunya,” ungkap Vicky.

Dalam pembahasan APBD murni bersama sekertariat daerah bagian Kesra beberapa waktu lalu kata Vicky, dirinya pernah mempertayakan alasan dari pemda setempat terkait dengan pemangkasan beasiswa bagi mahasiswa IKTL tersebut.

“Di Forum saat itu  pemerintah mengatakan bahwa akan meninjau kembali, dan hasilnya bahwa tetap akan memberikan beasiswa bagi 355 orang mahasiwa tetapi angkanya di turunkan dari 5 juta permahasiwa pertahun menjadi 1 juta permahasiswa pertahunnya,” ungkapnya.

Oleh karena itu dirinya berharap agar pemerintah daerah harus menemukan cara lain jika ingin melakukan penghematan  anggaran, tanpa harus memotong anggaran yang berkaitan dengan pendidikan.

“Kita dari Fraksi PDIP berharap agar beasiswa yang selama ini sudah berjalan lima tahun dapat dikembalikan  karena tidak ada hal yang urgen sehingga pemda harus mengorbankan kepentingan masyarakat terkhususnya genarasi penerus bangsa,” tandasnya.

Baca Juga :  IKTL Terbukti Melahirkan Generasi yang Berkualitas dan Profesional

Reporter : Elton Nggiri