Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Penjabat Gubernur NTT Dukung Stabilitas Harga Barang Kebutuhan Pokok Sesuai Arahan Presiden Jokowi

Poros NTT News
Sambutan Presiden Jokowi terkait peran kepala daerah.

Kupang,PRSPenjabat Gubernur Nusa Tenggara Timur, Ayodhia G. L. Kalake, SH. MCD, menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri RI (Kemendagri) dan Istana Negara pada Senin (30/10/2023).

Rakor ini dihadiri oleh para Penjabat Kepala Daerah dari seluruh Indonesia dan memiliki tujuan untuk memantapkan penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik serta mengoptimalkan implementasi kebijakan program strategis nasional di daerah.

Acara dimulai dengan arahan dari Mendagri, Jenderal Polisi (Purn) Prof Drs H Muhammad Tito Karnavian MA, Ph.D di Gedung Sasana Bhakti Praja (SBP) Gedung C Kemendagri.

Kemudian, para penjabat kepala daerah menuju Istana Negara untuk menerima arahan langsung dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Presiden Jokowi dalam arahannya mendorong pemerintah daerah untuk mengendalikan inflasi dengan menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok di pasar.

Beliau juga mendorong daerah mengalokasikan anggaran untuk stimulus ekonomi dan bantuan sosial kepada masyarakat, yang dianggap akan sangat membantu masyarakat.

Selain itu, Presiden Jokowi mengingatkan para penjabat kepala daerah untuk tetap waspada terhadap dampak dari fenomena super el nino, meski hujan telah turun di beberapa daerah. Presiden juga menekankan pentingnya reformasi birokrasi, terutama dalam hal pelayanan perizinan bagi investor.

Baca Juga :  Batas Akhir Pendaftaran Lowongan Kerja Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian

Presiden Jokowi juga membahas peran kepala daerah di tahun politik 2024. Beliau menegaskan agar para kepala daerah terus memberikan dukungan kepada KPUD dan Bawaslu tanpa melakukan intervensi apapun, serta memastikan netralitas ASN terjaga.