Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Buka Link Aseanpedia; Yuk, Simak Apa Saja Manfaat yang Didapat Indonesia

Poros NTT News

Indonesia juga akan memperkuat integrasi ekonomi ASEAN, termasuk dalam hal pembentukan RCEP (Regional Comprehensive Economic Partnership).

Dalam rangka memperkuat sektor ekonomi, Indonesia juga berkomitmen untuk memperkuat kualitas sumber daya manusia. Hal ini akan diwujudkan dalam program-program pelatihan dan pengembangan keterampilan bagi tenaga kerja Indonesia.

Dengan keketuaan ASEAN pada 2023, Indonesia berharap dapat memperkuat posisinya sebagai kekuatan ekonomi di ASEAN dan dunia.

Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa Indonesia siap mengambil langkah-langkah strategis untuk memperkuat ekonomi ASEAN dan meningkatkan daya saing global. Dengan langkah-langkah strategis yang tepat, Indonesia optimistis dapat meraih dampak ekonomi positif yang signifikan dari keketuaan ASEAN pada tahun 2023.

Keketuaan Indonesia dalam ASEAN 2023 dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan perputaran ekonomi baik di level daerah maupun nasional.

Dapat mendorong roda perekonomian nasional di berbagai kota yang menjadi tempat diselenggarakannya rangkaian side event KTT ASEAN 2023.

Bisa memperlihatkan kemajuan ekonomi Indonesia yang tetap tumbuh dan tangguh di tengah badai krisis. Sehingga, Indonesia dipandang layak menjadi area bisnis yang dapat menarik investasi asing.

Baca Juga :   Laporan Progres  KPU RI Dihadapan Komisi II DPR RI

Sumber : https://linktr.ee/aseanpedia