Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Buka Link Aseanpedia; Yuk, Simak Apa Saja Manfaat yang Didapat Indonesia

Poros NTT News

Kupang,PRS– Indonesia sudah siap mengambil langkah-langkah strategis untuk memperkuat ekonomi ASEAN dan meningkatkan daya saing global, Kupang, 2 Mei 2023.

Menurut data dari Kementerian Keuangan Indonesia, keketuaan ASEAN dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi ekonomi Indonesia.

Poros NTT News

Dalam periode keketuaan Indonesia di ASEAN pada 2023, diprediksi akan terjadi peningkatan perdagangan bilateral dengan negara-negara anggota ASEAN dan potensi meningkatkan penerimaan devisa dari ekspor.

Tidak hanya itu, Indonesia juga berencana untuk memanfaatkan keketuaan ASEAN untuk mempromosikan investasi ke Indonesia dan memperkuat kemitraan ekonomi dengan negara-negara anggota ASEAN.

Pemerintah akan mengoptimalkan promosi pariwisata, investasi infrastruktur, serta memfasilitasi kemudahan dalam proses bisnis bagi investor di Indonesia.

Terkait dengan sektor ekonomi, Indonesia juga akan menargetkan sektor-sektor utama, seperti industri manufaktur, pertanian, perikanan, dan pariwisata untuk diperkuat.

Pemerintah Indonesia berencana untuk menawarkan insentif dan kemudahan bagi investor asing yang ingin berinvestasi di sektor-sektor ini.

Selain itu, pemerintah Indonesia juga akan memperkuat kerjasama regional dalam menghadapi berbagai tantangan ekonomi yang sedang dihadapi, seperti kebijakan proteksionisme, perubahan iklim, dan krisis ekonomi global.

Baca Juga :  PLBN Napan TTU, Siap Diresmikan Presiden RI, Joko Widodo