Pelayanan RSUD Kefamenanu jadi Kabar Gembira untuk Masyarakat Timor Tengah Utara

Poros NTT News
dr.Zakarias E. Fernandes direktur RSUD Kefamenanu.

TTU, PRS – Masyarakat Timor Tengah Utara tentunya merasa gembira atas nisiatif dan upaya pengobatan gratis yang dilakukan oleh Rumah Sakit Umum Daerah Kefamenanu.

Bagaimana tidak, RSUD melakukan pelayanan gratis bagi masyarakat TTU untuk 3 jenis penyakit, diantaranya penyakit Jantung, penyakit mata dan penyakit mata.

Hal tersebut disampaikan Direktur RSUD Kefamenanu dr.Zakarias E.Fernades ( dr.Dery ) kepada wartawan pada hari Senin, 26 Juni 2023.

Dokter Dery mengatakan kegiatan pelayanan pengobatan gratis ini, berkat kerja sama antara RSUD Kefamenanu dengan Rumah Sakit Terapung Ksatria Airlangga (RSTKA) Surabaya, serta Dinas Kesehatan kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dery menjelaskan kegiatan ini akan berlangsung selama 5 hari, terhitung Senin tanggal 26 hingga hari Jum’at tanggal 30 Juni 2023.

Lebih lanjut dr Dery menjelaskan kegiatan ini juga sebagai bakti sosial kesehatan ( Baksoskes ) bagi masyarakat TTU, sebagai bentuk perhatian pemerintah melalui RSUD Kefamenanu, jelasnya.

Karena itu dr.Dery mengharapkan bagi seluruh masyarakat TTU, terutama yang memiliki atau mengalami sakit Jantung, sakit saraf dan sakit mata, supaya manfaat momen ini untuk mendapat pelayanan, karena pelayanan atau pengobatan gratis ini, tidak dipungut satu peser pun dari masyarakat, serta tidak syarat khusus yang harus disiapkan masyarakat.

Baca Juga :  Standar Pelayanan Puskesmas Oebobo