Hukrim  

Tim Patroli Samapta Lampu Biru Polres Flotim Bubarkan Tawuran di Larantuka

Reporter : Elton
Poros NTT News

Larantuka,PRS–  Tim patroli samapta lampu biru dari satuan Samapta polres Flores Timur dengan sigap berhasil membubarkan tawuran antar pemuda di Kelurahan Weri, Kecamatan Larantuka dini hari tadi. Minggu (05/03/2023).

Langsung pantuan Awak wartawan Poros NTT sekitar pukul 01:30 wita dini hari tadi.

Nampak Tim Patroli melaksanakan giat patroli seperti biasanya mendapat laporan masyarakat bahwa sedang terjadi tawuran antar pemuda di Kelurahan Weri yang mengakibatkan situasi kamtibmas warga sekitar terganggu.

Pasukan sigap ketua tim (Katim) patroli samapta lampu biru Aiptu Yosep S. Alibaba langsung memerintahkan anggotanya untuk berbalik arah menuju ke lokasi tawuran.

Setibanya di lokasi, Tim langsung bergerak cepat  membubarkan para pemuda yang sedang tawuran dan mengamankan beberapa pemuda yang diduga menjadi dalang dalam tawuran tersebut.

“Para pemuda yang terlibat aksi tawuran itu juga diketahui sedang  dalam pengaruh minuman keras (Miras).”

Katim patroli samapta lampu biru Polres Flotim Aiptu Yosep S. Alibaba juga memberikan edukasi dan himbauan kepada kedua kelompok tawuran dan juga masyarakat di sekitar untuk sama sama menjaga situasi kamtibmas menjelang prosesi semana santa di kota larantuka mendatang.

Baca Juga :  Tenau : Diduga Ada Premanisme Memaksa 13 Orang Wisatawan Jalan Kaki Sampai Ke Gua Monyet

“Saat ini kita umat katolik sedang dalam masa prapaksa dan sebentar lagi kota larantuka akan melaksanakan prosesi semana santa, pasti banyak peziarah dari dalam maupun luar negeri yang datang kesini, mohon kerja samanya untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah kota ini,”Ungkap Katim saat itu

Setelah situasi mulai kondusif aman, Tim patroli pun langsung berpamitan dengan warga setempat untuk kembali melaksanakan giat patroli sebagaimana biasanya.

Sebelum kembali ke mako untuk beristrihat sebentar, Aiptu Yosep S. Alibaba dan anggotanya  menyempatkan diri untuk bertemu salah satu korban pengeroyokan saat tawuran tersebut yang sudah dilarikan ke RSUD Herman Fernandes Larantuka.

Sementara Kasi Humas Polres Flotim Ipda Anwar Sanusi ketika di konfirmasi awak media ini mengakui bahwa kepolisian Polres Flotim akan selalu berusaha semaksimal mungkin untuk meni

“Itulah tugas polisi, mau kapanpun itu jam  berapa pun juga kalau ada laporan dari masyarakat wajib untuk segera turun ke lokasi kejadian, dan kepada rekan-rekan yang sudah bertugas terima kasih sudah memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat,”tandasnya.

Baca Juga :  Team Reskrim Polsek Hamparan Perak, Sikat 3 Pelaku Pencurian