Daerah  

Usai Dengar Lulus, Arsen DiKabarkan Tengelam di Danau Rana Kulan di NTT

Poros NTT News

Mabar,PRS-  Fenomena tragis kembali terjadi di Danau Rana Kulan Desa Rana, Kecamatan Elar, Kabupaten Manggarai Timur pada Minggu,18/6/2023.

Diketahui seorang remaja bernama Arsen (18) tahun merupakan Warga asal Golo Muwa Kelurahan Golo Wangkung, Kecamatan Compang Congkar dikabarkan tenggelam sekitar Pukul 11.00 Wita.

Informasi diperoleh wartawan PorosNTT dari Kepala Desa Rana Kulan di TKP melalui telepon WhasApp.

Kades Rana Kulan membenarkan kejadian tersebut bahwa seorang remaja tengelam di Danau Rana Kulan.

“Saya bersama masyarakat sekarang berada di lokasi kejadian untuk menyaksikan secara langsung kejadian ini,”ujarnya.

Berdasarkan informasi peristiwa ini, berawal dari keinginan korban untuk rekreasi bersama teman-teman usai kabar lulus di SMA.

Setibanya di Rana Kulan, korban langsung mengekspresikan kesenangannya dengan berenang di danau, sementara teman-temannya yang lain naik perahu rakit.

Tiba-tiba saja korban langsung tenggelam.

Melihat hal itu, sahabat jalannya langsung spontan berteriak minta tolong dan menghubungi keluarga  yang berada disekitar lokasi.

Alkisah bahwa pernah terjadi peristiwa serupa di tempat ini, namaun cepat tertolong dan dalam keadaan hidup yakni kejadian tahun 1977 atas nama Primus (-+25)tahun.

Baca Juga :  Wakil Gubernur NTT Menyoroti Pentingnya Pemantapan Kualitas Pelayanan Dasar di Provinsi NTT

Berbeda yang di alami korban hari ini, yang mana pihak pemerintah desa bersama keluarga dan masyarakat Desa Rana Kulan terus berupaya untuk melakukan pencarian.