Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

PGRI Flotim Berikan Donasi Profil Tank untuk Warga Pengungsi di Konga

Poros NTT News
Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Flores Timur dalam gerakan kemanusiaan tahap 7.

Flotim,PRS – PGRI Kabupaten Flores Timur terus menunjukkan komitmennya dalam membantu warga yang terdampak bencana erupsi Gunung Lewotobi.

Pada Minggu, 4 Februari 2024,  PGRI kembali memberikan bantuan dalam gerakan kemanusiaan tahap ke-7 dengan menyumbangkan profil tank kepada warga pengungsi di area persawahan Konga, Kecamatan Titehena.

Bantuan profil tank ini disalurkan setelah mendengar curahan hati warga terkait kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

Warga pengungsi yang berasal dari Desa Nobo, Kecamatan Ile Bura, saat ini tinggal dalam bangunan sementara yang hanya dilindungi oleh terpal di lokasi persawahan Konga.

Meskipun berdekatan dengan posko utama yang dikelola oleh Pemerintah Desa Konga, kondisi pengungsian masih jauh dari ideal.

Maksimus Masan Kian, Ketua PGRI Kabupaten Flores Timur, menyatakan bahwa ini bukanlah kali pertama PGRI memberikan bantuan di lokasi tersebut.

Sebelumnya, mereka telah berkunjung sebanyak lima kali, dan kali ini, bantuan profil tank diserahkan langsung sebagai respons terhadap keluhan warga.

Maksimus juga menegaskan bahwa PGRI akan terus konsisten dalam memberikan bantuan sesuai dengan kebutuhan yang ada.

Baca Juga :  Demi Pertahankan Tanah Adatnya, Suku Kowalolong Tempuh Jalur Hukum

“Hari ini, kami hadir membawa bantuan profil tank dengan harapan, sedikitnya dapat memenuhi kebutuhan warga pengungsi untuk menampung air,” kata Maksimus.