Daerah  

Kerjakan Trial Jalan Secara Gratis, PT Belibis Raya Grup Tuai Apresiasi

Reporter: TeddiEditor: Redaksi
Poros NTT News
Hasil pekerjaan Trial sejauh 200 meter yang dikerjakan PT Belibis Raya Grup.

https://www.porosnttnews.com/tag/Lembata,Porosnttnew.comPT Belibis Raya Grup (BRG) melakukan  pekerjaan Trial jalan sepanjang 200 meter di jembatan Waima, Kecamatan Nubatukan, Kabupaten Lembata.

Menariknya, pekerjaan Trial sepanjang 200 meter yang dikerjakan oleh salah satu peruasahaan jasa konstruksi terbaik di NTT ini pun dilakukan secara gratis.

Swipe up untuk membaca artikel

“Kita lapis ulang di Waima, buat Trial 200 meter dan itu gratis tidak dibayar,” ungkap Michale kepada media, Rabu (11/5).

Kendati tanpa biaya, namun kualitas dan mutu dari pekerjaan trial tersebut dipastikan bertahan lama. Para pengendara dan masyarakat pun bakal nyaman.

Lebih jauh ia menuturkan, pekerjaan trial saat ini bertujuan memperbaiki (overlay) agar kerusakan tidak melebar dan merambat ke pondasi (base) jalan.

“Di titik jembatan Waima, karena hotmix lama beberapa titik mulai retak-retak dan perlu segera diperbaiki,” sambung Michael.

Sementara itu, Konsultan PT Belibis Raya Grup Tian Edo menjelaskan, pekerjaan yang dilakukan perusahaanya itu berdasarkan kesepakatan antara PPK, konsultan pengawas dan kontraktor.

Baca Juga :  Yabiku NTT, Berhasil Wujudkan Misinya dalam Damping Desa Menuju DLA

Tian juga mengakui, pekerjaan trial itu dilakukan secara cuma-cuma tanpa ada bayaran dari pemerintah.