Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Kepala Desa Kambu Hapang, Dimana Langkahku Berpijak Disitu Langit Kujunjung

Reporter : Melkianus Ignasius Malo Editor: Redaksi
Poros NTT News

Dari pergaulan saya sehari-hari saya selalu menunjukan integritas dan moral yang baik. Mungkin ini yang masyarakat lihat, sehingga saya diberikan kepercayaan untuk memimpin Desa kambu Hapang saat ini.

Melihat Desa Kambu Hapang yang memiliki begitu banyak potensi, dan setelah saya terpilih saat ini, ada banyak hal yang saya ingin perjuangkan.

Tentu sebagai Kepala Desa saya harus jemput bola demi mewujudkan cita-cita bersama yaitu meningkatkan pembangunan Desa Kambu Hapang dari segala sektor.

Adapun potensi yang ada Didesa Kambu Hapang ini yaitu;

●Pertama adalah pertanian
kebetulan 90% mayoritas masyarakat sebagai  petani. Desa kami memiliki 650 hektar lahan pengairan, Lalu ada juga lahan tidur, dan kedepannya kami adakan tujuan penyelenggaraan pangan lokal.

●Kedua
Tentu kami akan upayakan lagi soal Peternakan dan perikanan, kalau perikanan rencananya kami akan membuat kolam dan  membudidaya ikan. Tetapi untuk saat ini, kami masih memperjuangkan bidang peternakan. Dengan mengupayakan pemeliharaan contohnya unggas, seperti piara Ayam, Bebek, dan Ayam Petelur. Setidaknya ini akan memberikan manfaat bagi masyarakat, untuk mendapatkan pekerjaan.

Baca Juga :  Cek Beasiswa Untuk Calon Maba Asal Flotim dan Lembata

●Ketiga
kami memiliki Potensi kampung wisata Praing dan gunung Meja Laikakang. Agar potensi wisata ini dapat berkembang dengan baik kami akan bangun komunikasi dengan Pemda maupun swasta, untuk menata kampung wisata Praing menjadi destinasi wisata dan akan mempekerjakan anak-anak desa.

Rencana kedepannya Gunung Meja Laikalang kami akan buka resto, bekerja sama dengan Adelia caffe and resto. jadikan sebagai tempat hiburan, dan keuntungannya akan menjadi pendapatan asli desa.

Selain itu juga, saya akan melakukan pengembangan kopi di Desa Kambu Hapang, karena saya melihat bahwa harga pasar kopi saat ini tentunya sangat-sangat stabil, oleh karena itu kita harus mendorong masyrakat untuk membudidaya.

Maka dengan itu saya selaku Kepala Desa mengajak seluruh masyarakat Desa Kambu Hapang Untuk “Mari Kita Sama-Sama, Antara Pemerintah dan Masyarakat Bergotong Royong Membangun Desa Kambu Hapang”.