Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Indosat Ooredoo Hutchison Dorong Inklusi Digital Melalui Peningkatan Jaringan dan Festival Literasi Digital

Poros NTT News

Kupang,PRS – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat), salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia, terus mengambil langkah besar dalam mendorong inklusi digital ke wilayah Indonesia timur, khususnya Nusa Tenggara.

Upaya ini dilakukan melalui peningkatan pengalaman pelanggan serta perluasan dan penguatan jaringan telekomunikasi di daerah tersebut.

Poros NTT News

Dalam rangka memberdayakan masyarakat dan memaksimalkan potensi ekonomi wilayah Nusa Tenggara, Indosat terus melakukan upaya peningkatan yang signifikan pada saat diselengarakan kegiatan di Politeknik Negeri Kupang dan Universitas Nusa Cendana.

Kesempatan tersebut dihadiri oleh perwakilan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), deretan tokoh inspiratif, serta influencer ternama yang berbagi pengalaman digitalnya kepada para mahasiswa, pelaku UMKM, dan masyarakat Kupang pada Rabu,30/08/2023.

Salah satu langkah penting yang diambil oleh Indosat adalah penambahan pemancar jaringan (sites) di wilayah Nusa Tenggara.

Dengan peningkatan infrastruktur ini, diharapkan cakupan jaringan telekomunikasi akan semakin meluas, bahkan ke daerah-daerah yang sebelumnya sulit terjangkau.

Hal ini akan memberikan kesempatan bagi lebih banyak masyarakat untuk mengakses layanan digital, seperti internet, dengan lebih mudah.

Baca Juga :  Link Pendaftaran Lowongan Kerja Terbaru di Kementerian Pendidikan

Tidak hanya fokus pada perluasan cakupan, Indosat juga telah meningkatkan kapasitas internet hingga dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya.

Ini akan memberikan pengalaman berselancar yang lebih lancar dan cepat bagi para pelanggan, baik untuk keperluan bisnis maupun hiburan.

Muhammad Danny Buldansyah, Director and Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchison, mengungkapkan bahwa akses yang lebih baik terhadap teknologi dan layanan digital dapat memberikan dampak yang signifikan pada perkembangan ekonomi dan pendidikan di Indonesia timur.

Melalui upaya berkelanjutan ini, beliau memastikan bahwa tidak ada satupun masyarakat yang tertinggal dalam transformasi digital yang sedang berlangsung.

Indosat dengan fokus pada wilayah Nusa Tenggara, perusahaan ini telah memperluas jaringannya untuk mencakup lebih dari 80% populasi di seluruh wilayah termasuk di Kota Kupang, pencapaian yang lebih luar biasa telah diraih.

Jaringan Indosat Ooredoo Hutchison telah berhasil menjangkau 100% populasi, menjadikan akses informasi dan peluang tanpa batas menjadi kenyataan bagi warga kota ini.