Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Antonius : Sosok Pengelola Kafe Sukses di Kawasan Hutan Adat Roe

Poros NTT News

Mabar,PRS – Antonius Tonisen, seorang pengusaha muda yang berhasil menciptakan keberhasilan dalam mengelola sebuah kafe di sekitar kawasan hutan adat Roe, Desa Cunca Lolos, Kabupaten Manggarai Barat,Rabu, 8 Juni 2023

Dengan usahanya yang penuh dedikasi dan kecintaan terhadap lingkungan, ia telah menjadi inspirasi bagi banyak orang di sekitarnya.

Antonius Tonisen, berusia 32 tahun, merupakan penduduk asli Desa Cunca Lolos yang memiliki visi untuk mengembangkan pariwisata berkelanjutan di daerahnya.

Ia menyadari potensi alam yang luar biasa di sekitar kawasan hutan adat Roe dan memutuskan untuk membangun sebuah kafe yang menyajikan makanan dan minuman organik lokal.

Keputusan Antonius untuk menggunakan bahan-bahan organik lokal bukan hanya untuk mendukung pertanian lokal, tetapi juga sebagai langkah untuk menjaga kelestarian alam sekitar.

Selain itu, Antonius juga memberdayakan masyarakat setempat dengan memberikan pelatihan dan kesempatan kerja di kafe-kafe yang ia kelola.

Menurut keterangannya, Cafe ini ke depannya akan dibuat bangunan sesuai desain rumah adat Kempo.

Baca Juga :  Ketua PGRI Flotim, Masan Kian Wakili Indonesia dalam Program John Thompson Fellowship di Bangkok

Ia juga memberikan dampak positif bagi ekonomi lokal dan membantu meningkatkan taraf hidup penduduk desa.

Kafe yang dikelola oleh Antonius Jonisen telah menjadi destinasi favorit bagi wisatawan yang mengunjungi kawasan hutan adat Roe.

Dengan suasana yang tenang dan pemandangan alam yang menakjubkan, kafe tersebut menawarkan pengalaman kuliner yang unik bagi para pengunjung.

“Kami sengaja diberi nama Alam Lerem karena memiliki identitas dan kekhasan khusus bagi masyarakat suku Kempo yang artinya Kiamat”.