Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Angin Puting Beliung Hancurkan Rumah dan Pustu di Desa Ilepadung, Flores Timur

Poros NTT News

Flotim,PRS Angin puting beliung melanda Desa Ilepadung, Kecamatan Lewolema, Kabupaten Flores Timur (Flotim), Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Senin, 22 Januari 2024, sekitar pukul 14:30 WITA, menyebabkan kerusakan pada sejumlah rumah warga dan merusak atap Puskesmas Pembantu (Pustu) di desa tersebut.

Menurut Kepala Desa Ilepadung, Alfonsus Nabas Koten, data sementara menunjukkan bahwa sebanyak 20 rumah warga mengalami kerusakan akibat angin puting beliung.

Dari jumlah tersebut, 18 rumah berada di dusun IV, satu rumah di dusun III, satu rumah di Riangrita, dan satu lagi adalah Pustu di desa tersebut.

“Saat ini kami masih melakukan pengecekan di dusun lain untuk mendapatkan data lebih lengkap,” ujar Alfonsus Nabas Koten pada Senin, 22 Januari 2024.

Meskipun kerusakan rumah terjadi, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Warga yang terdampak, however, terpaksa diungsikan ke rumah keluarga.

“Kejadian ini terjadi mendadak tanpa disertai hujan, angin puting beliung datang begitu cepat,” tambah Alfonsus Nabas Koten.

Baca Juga :  Warga Dihebokan Temuan Mayat Tanpa Busana di Kali Mantasi Kota Kupang

Pihak desa sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Flores Timur untuk mengambil langkah-langkah penanganan terhadap warga yang terdampak bencana ini.