Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Aksi Kolaboratif Polda NTT Tanggap Bencana Erupsi Gunung Lewotobi Laki-Laki di Flores Timur

Poros NTT News
Tim gabungan bersama Polda NTT menyatu dalam Pertolongan dan Penyelamatan.

Flores,PRS – Bencana alam erupsi Gunung Lewotobi Laki-Laki di Kabupaten Flores Timur memicu respons cepat dan kolaboratif dari Polda NTT.

Langkah ini melibatkan Tim Patroli Perintis Presisi Ditsamapta, bersama Tim Kebersihan, Tim Dapur, dan Tim Trauma Healing Polda NTT, dengan total 100 personel.

Tim Patroli Perintis Presisi Ditsamapta, yang terdiri dari enam personel, menyusuri desa-desa di Kecamatan Wulanggitang, seperti Desa Klatanlo, Desa Hokeng Jaya, Desa Nawokote, dan Desa Boru.

Tugas mereka mencakup patroli dialogis, pembagian masker, pengamanan pembagian sembako kepada kepala desa setempat, dan imbauan kamtibmas.

Selain itu, mereka juga bertanggung jawab menjaga keamanan di desa-desa yang ditinggalkan, menunjukkan kepedulian penuh terhadap kesejahteraan masyarakat.

Tim Kebersihan dengan sigap memulai kerja bakti dan membersihkan area sekitar camp pengungsian SMPN 1 Wulanggitang dan Camp Konga.

Upaya mereka termasuk pembuatan saluran air agar tidak terjadi genangan air akibat hujan di lokasi pengungsian.

Baca Juga :  Yunina Resmi Prananta Beri Pendampingan Kinerja Online untuk 1000 Guru dan Kepala Sekolah di PMM Kemendikbudristek