Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Wisata  

Inisiatif Memperkuat Ekosistem Musik Tradisional, UPTD Taman Budaya Prov NTT Gelar Linmflobamora 2022

Reporter : Redaksi
Poros NTT News
Keterangan UPTD Taman Budaya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Provinsi NTT akan menyelenggarakan Lomba Inovasi Musik Flobamora (Linmflobamora) .

Kupang-Porosnttnews.comDrs. Sofyan Koerniawan,MM kepada media menyampaikan bahwa UPTD Taman Budaya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Provinsi NTT akan menyelenggarakan Lomba Inovasi Musik Flobamora (Linmflobamora) pada bulan Oktober 2022 mendatang.

Peserta mulai bisa mendaftar untuk lomba ini sejak 1 september hingga 4 oktober 2022 melalui laman Link pendaftaran: https://bit.ly/lombainovasimusikflobamora.

Ajang yang terbuka untuk umum ini, dapat diikuti oleh grup musik dengan jumlah anggota minimal empat orang dan maksimal tujuh orang. Para peserta juga dibebaskan untuk berkolaborasi dengan warga asing (WNA) maksimal satu orang.

“Linmflobamora harus menjadi sarana yang berkontribusi konkrit dalam memperkuat karakter, ketahanan, diplomasi, hingga peningkatan kesejahteraan para pelaku seni musik daerah”

Diharapkan semua para seniman musik bisa ikut baik anak-anak muda dari seluruh kab/kota se NTT maupun dr daerah lain, dan berharap lomba ini nantinya dapat memperkuat ekosistem musik tradisi NTT.

“Dengan demikian, Linmflobamora ini tidak berhenti pada inovasi saja namun juga harus mampu membuka peluang industri yang baik untuk memperkuat ekosistem musik tradisional NTT maupun musik nusantara.

Baca Juga :  Tanpa Dukungan Pemdes, Tokoh Pemuda ini Kembangkan Wisata Berbasis Kearifan Lokal

Lebih dari pengayaan literasi, memperluas apresiasi, dan publikasi karya menjadi pilar penyelenggaraan Linmflobamora”.

Linmflobamora merupakan sebuah kompetisi musik trsdisional yang ditujukan khusus untuk mendorong generasi muda untuk mencintai kekayaan budaya musik tradisi NTT melalui konsep ekspresi yang kreatif, inovatif, dan kekinian tanpa meninggalkan jati diri budaya NTT dan/atau budaya bangsa.

Orientasinya adalah merepresentasikan spirit pelestarian yang dinamis dalam menjawab tantangan global dengan tetap menghadirkan keragaman musik tradisi yang khas.

Tentu momen yang menggembirakan ini diharapkan antusias masyarakat, khususnya generasi muda dalam berperan serta mengembangkan inovasi musik tradisi NTT melalui berbagai kreativitas yang sangat menjanjikan,”