Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

TNI  

Dari Prada Hingga Berpangkat Mayor (Inf), Begini Kisah Hidup Dan Perjalanan Karir Mayor (Inf) Yakobus Milan Tukan

Poros NTT News
Pasi Intel Kodim 1624/Flotim Mayor (Inf) Yakobus Milan Tukan bersama Istri.

“Waktu itu di awal pendaftara kami ada 145 peserta, namun yang lulus hinga tes di Korem Kupang ada 6 peserta dan secara keseluruhan kami NTT ada 50 peserta yang dinyatakan lulus dan mengikuti pendidikan,” cerita perwira TNI AD berdarah asli Waibalun itu.

Lanjut Mayor (Inf) Yakobus Milan Tuka, karena merasa belum puas dengan hasil yang ia dapatkan, pada Tahun 1993/1994 dirinya kembali mengikuti seleksi Bintara Reguler dan kembali dinyatakan lulus.

“Setelah dilantik dan mendapat pangkat yang baru yaitu Serda (Sersan Dua) saya kembali bertugas seperti biasanya menjadi prajurit TNI AD. Kemudian pada tahun 2000 kembali mengikuti tes Secapa (Seleksi calon perwira) TNI AD Reguler dan puji tuhan dinyatakan lulus,” kata Pasi Intel Kodim 1624/Flotim tersebut.

Berkat kesabaran,serta loyalitasnya yang begitu tinggi terhadap pimpinan, kemari tepatnya pada tanggal 1 April 2023 dirinya kembali mendapatkan hadiah istimewa yaitu kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya Kapten (Inf) menjadi Mayor (Inf).

Mayor (Inf) Yakobus Milan Tukan mengaku sangat bersyukur atas perjalanan hidupnya yang berliku-liku. Ia berharap dapat memberikan inspirasi bagi generasi muda untuk terus berjuang meraih impian, meskipun dalam kondisi yang sulit sekalipun.

Baca Juga :  Kow Bisa Seorang Pastor Katolik Bisa Jadi Anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI)

“Semua orang pasti pernah merasakan kegagalan dan kekalahan dalam hidupnya. Namun, jangan biarkan hal tersebut menghentikan langkah kita untuk meraih impian.  Teruslah berjuang, jangan pernah menyerah, dan jangan lupakan orang-orang yang selalu mendukung dan menginspirasi kita,” tandas Mayor (Inf) Yakobus Milan Tukan.

 

Reporter: Elton Nggiri