Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Rohaniawan Katolik Mabar Ajak Warga Jaga Keamanan dan Ketertiban Menjelang Hari Raya Idul Adha 1444 H

Poros NTT News
Rohaniawan Katolik Kabupaten Manggarai Barat, Pater Marsel Agot SVD Ajak Warga Jaga Keamanan dan Ketertiban Menjelang Hari Raya Idul Adha 1444 H.

Mabar,PRS-Menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 H, rohaniawan Katolik Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Pater Marsel Agot SVD, mengajak seluruh warga untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat kepada media PoroNTT di Labuan Bajo, Senin (19/6).

Menurut Pater Marsel, Manggarai Barat merupakan daerah dengan tingkat pluralisme yang tinggi. Namun, meskipun ada perbedaan suku, ras, agama, bahasa dan adat istiadat di Manggarai Barat, masyarakat tetap bersatu tidak terpecah belah, tidak akan mudah dihasut, saling menjaga dan merawat toleransi.

Apalagi Labuan Bajo merupakan Kota tujuan wisata internasional yang dikunjungi wisatawan dari seluruh dunia. Sehingga situasi sosial kemasyarakatan, rasa aman dan nyaman, serta terbuka terhadap tamu menjadi kebutuhan yang mendukung langkah-langkah pembangunan.

“Sebagai masyarakat, mari kita berpartisipasi aktif menjaga Labuan Bajo, menjaga Manggarai Barat dan terus merawat hospitalitas. Kita tunjukkan bahwa Labuan Bajo terbuka bagi semua orang yang ingin bertamu,” katanya.

Untuk mendukung situasi itu, lanjut Pater Marsel, seluruh komponen masyarakat harus berkolaborasi dan bersinergi dengan aparat keamanan. Sehingga jika terdapat gangguan kamtibmas maka dapat diselesaikan menggunakan norma hukum yang berlaku.

Baca Juga :  Refleksi Pater Nus Narek, SVD : Jadilah Orang Baik  'Kongo-Afrika'

Dirinya, juga menyampaikan dukungan terhadap Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam menjaga situasi kemananan di Manggarai Barat. Agar berbagai pembangunan, kemajuan dan kehidupan masyarakat yang rukun dan toleran terus ditingkatkan di Manggarai Barat.

“Saya mendukung Polda NTT sekaligus mengajak seluruh komponen lapisan masyarakat untuk bersinergi dan mendukung kerja-kerja penegakkan hukum dan pengayoman masyarakat dalam kebutuhan akan rasa aman dan nyaman di Manggarai Barat,” katanya.

Langkah ini diambil dalam rangka memastikan perayaan Idul Adha berjalan dengan damai dan harmonis bagi semua umat.

Pater Marsel Agot SVD, yang dikenal sebagai tokoh agama yang peduli dengan kehidupan sosial masyarakat, menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di tengah keragaman agama yang ada di Kabupaten Manggarai Barat.

Ia mengimbau agar semua umat, baik dari agama Katolik maupun agama lainnya, saling menghormati dan menjaga persatuan serta kesatuan dalam menjalankan ibadah dan perayaan agama.