Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Thomas Swalar: Ujian Kelas XII SMAN 1 Nagawutung, Siswa Diupayakan Agar Paham KTI

Poros NTT News
Thomas Krispianus Swalar,S.Pd  Pose bersama Siswa dan Ibu Guru.

Thomas menjelaskan dengan adanya dasar ini,maka siswa semakin terbuka dan paham akan Karya Tulis Ilmiah.

Perlu diketahui Ujian KTI di SMAN 1 Nagawutung dilaksanakan selama dua hari terhitung mulai tanggal 28 S.& 29 Maret 2023.

Pada kesempatan tersebut  setiap siswa diberi kesempatan untuk mempresentasikan karya tulis ilmiah tersebut selama 30 menit, selanjutnya di lanjutkan dengan pertanyaan dari para penguji berkaitan dengan karya tulis ilmiah yang sudah di presentasikan.

Oleh karena itu, siswa perlu memperhatikan  diri secara baik sehingga mereka mampu mempresentasikan dan menjawab pertanyaan dari bapak dan ibu penguji. Namun ini, masih banyak siswa dalam presentasi dan menjawab pertanyaan masih mendapatkan kesulitan.

Thomas mengambarkan pada tantangan adalah kebiasaan belajar mandiri dan kemampuan manajemen waktu.

Siswa harus memiliki kemampuan untuk mengatur waktu dengan baik dan belajar secara mandiri tanpa bantuan terus-menerus dari orang lain.

Ini akan membantu siswa mempersiapkan diri mereka dengan lebih baik dalam menghadapi tuntutan akademik juga di perguruan tinggi.

Baca Juga :  Pemilihan Ketua OSIS SMPN Haulasi Menggunakan Sistem Demokrasi Yang Tepat

Thomas sosok guru memiliki nama akrab yang sering dikenal baik ini, dirinya juga mengatakan Siswa  juga perlu mengembangkan kemampuan komunikasi dan kerja sama dalam lingkungan yang beragam untuk memastikan kesuksesan mereka.