Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Thomas Swalar: Ujian Kelas XII SMAN 1 Nagawutung, Siswa Diupayakan Agar Paham KTI

Poros NTT News
Thomas Krispianus Swalar,S.Pd  Pose bersama Siswa dan Ibu Guru.

Lembata,PRS– Para siswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang Perguruan Tinggi harus mempersiapkan diri secara matang.

Seiring dengan semakin kompetitifnya dunia pendidikan tinggi saat ini, Para siswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi harus mempersiapkan diri secara matang.

Disampaikan oleh Thomas Krispianus Swalar,S.Pd  sebagai Guru SMAN 1 Nagawutung,  bahwa kiat yang di ambil oleh lembaga pendidikan SMAN 1 Nagawutung adalah melaksanakan proses bimbingan pada Ujian Karya Tulis Ilmiah (KTI) untuk membantu siswa lebih memahami sebagai modal utama juga mereka memiliki ilmu dasar.

Menurutnya Langkah ini, diambil karena sangat penting bagi siswa dalam menatap masa depannya. Mungkin bagi sebagian orang yang akan memasuki perguruan tinggi hal ini tidak terbayang.

Tetapi ketika mulai memasuki semester akhir pasti disibukkan dengan yang namanya Skripsi. Apakah mahasiswa yang bersangkutan harus mundur karena tidak mampu menyelesaikan skripsi?

Dikatakan Thomas Krispianus Zaman ini, sudah ada banyak kemudahan yang didapatkan untuk memperoleh sumber- sumber rujukan berkaitan dengan judul skripsi yang di garap.’

Baca Juga :  SMAN 1 Nagawutung Mengasah Kemampuan Melalui Pembukaan Bumi Perkemahan

“Disini dibutuhkan ketekunan dan keseriusan dari anak untuk bisa menjawab doa dari orang tuanya.”Kata Guru Thomas.

Oleh karena itu, Guru Thomas menyampaikan  lembaga pendidikan SMAN 1 Nagawutung memandang hal ini sebagai sebuah keharusan yang perlu dipelajari oleh siswa sebelum ia ke perguruan tinggi.

Hal ini terlihat jelas pada kurikulum 13, di kelas XI ada materi pelajaran tentang Mempersiapkan Proposal dan Merancang Karya Ilmiah.