Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Optimalisasi Peran MGMP Bahasa Indonesia Dalam Mewujudkan Gerakan Merdeka Belajar

Poros NTT News
Kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran ( MGMP ) Bahasa Indonesia yang dilaksanakan di SMAN 1 Lebatukan, Kecamatan Lebatukan, Kabupaten Lembata.

Beliau menyampaikan bahwa MGMP merupakan wadah yang tepat untuk saling berbagi praktik baik, saling berkolaborasi untuk peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Lembata.

Dirinya juga menyampaikan bahwa Nilai Bahasa Indonesia untuk tingkat Kabupaten Bahasa Indonesia menempati posisi teratas dari mata pelajaran yang lain. Untuk mempertahankan posisi tersebut tentunya butuh kerja keras dari kita semua.

Oleh karena itu, beliau mengharapkan kegiatan MGMP terus dilakukan agar semakin meningkatkan kreativitas guru dalam mendidik peserta didik

Sementara MGMP Bahasa Indonesia ini ada beberapa agenda yang di lakukan antara lain: Berbagi praktek baik dalam membuat soal yang diberikan oleh Ketua MGMP Bahasa Indonesia, berbagi Praktik baik dalam menulis yang disampaikan oleh Thomas Krispianus Swalar, Seminar Penelitian Tindakan kelas yang dibawakan oleh Ibu Fransiska Kolin dan Menyepakati Indikator Ujian Sekolah.

Kegiatan MGMP Bahasa Indonesia berjalan dengan baik dan lancar dan semua peserta mengikutinya dengan antusias.

Baca Juga :  Kunci Sukses Pendidikan Oleh Thomas Krispianus Swalar