Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Menjadi Guru Yang Dirindukan

Poros NTT News
Thomas Krispianus Swalar.

Lewoleba,PRS-Dalam proses pembelajaran di sekolah tentu setiap sekolah memiliki visi dan misi yang berbeda. Setiap kepala sekolah tentu juga memiliki visi dan misi yang harus bisa di capai selama masa kepemimpinannya. Visi dan Misi, Arah dan Tujuan sebuah lembaga pendidikan.

Dengan adanya visi dan misi, seorang kepala sekolah akan mengarahkan, menuntun dan membersamai guru, tenaga kependidikan dan siswa untuk mencapai tujuan yang sudah tertuang dalam visi dan misi sekolah.

Semua stekholder sekolah diberdayakan serta ditumbuh kembangkan secara terus menerus. Kepala sekolah sebagai agen perubahan senantiasa menjadi pionir perubahan itu sendiri. Dalam proses ini seorang kepala sekolah harus memiliki beberapa Kompetensi antara lain:

Kompetensi Kepribadian, Kompetensi Manajerial, Kompetensi Kewirausahaan, Kompetensi Supervisor,dan Kompetensi Sosial.

Kompetensi Kepribadian: berakhlak mulia, mengembangkan budaya dan tradisi akhlak mulia dan menjadi teladan akhlak mulia bagi komunitas di sekolah, memiliki integritas kepribadian sebagai pemimpin, memiliki keinginan yang kuat dalam pengembangan diri sebagai kepala sekolah, bersikap terbuka dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya, mengendalikan diri dalam menghadapi masalah dalam pekerjaan sebagai kepala sekolah.

Baca Juga :  Universitas Karyadarma Kupang Siap Bersinergi Dengan Pihak LLDIKTI NTT