Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

IKTL Terbukti Melahirkan Generasi yang Berkualitas dan Profesional

Reporter : Elton Nggiri
Poros NTT News
Perguruan Tinggi Institut Keguruan Dan Teknologi Larantuka-Flotim.

Larantuka,PRS-Institut Keguruan dan Teknologi Larantuka (IKTL )adalah salah satu perguruan tinggi swasta yang ada di Kabupaten Flores Timur, NTT.

Perguruan Tinggi swasta di bawah naungan yayasan Perguruan Tinggi Henricus Leven itu berlokasi di Kompleks biara susteran CIJ, Kelurahan Waibalun, Kecamatan Larantuka,.

Dengan hadirnya perguruan tinggi IKTL terbukti membawa dampak positif yang cukup besar bagi dunia pendidikan di  Kabupaten Flores Timur.

“Sudah 70an% mahasiswa lulusan IKTL yang saat ini sudah bekerja,ada juga yang telah menjadi ASN dan lulus pada seleksi P3K,” ungkap Rektor IKTL Kristoforus Ado Aran Kepada media ini. Jumad (18/03/202).

Hal tersebut Kata Rektor, merupakan bukti nyata untuk menepis isu miring masyarakat akan kehadiran salah satu perguruan tinggi swasta di Kota Reinha Larantuka.

“walaupun IKLT adalah perguruan tinggi yang masih terbilang cukup muda namun IKTL telah mampu melahirkan generasi yang berkualitas, profesional, bermoral dan berwawasan luas,” ujar Rektor.

Menjawabi pertayaan awak media kenapa para calon mahasiswa harus memilih kulia di IKTL?

Baca Juga :  Inovasi Pembelajaran Hukum Adat: Mahasiswa Undana Diajak Belajar dari Tokoh Adat Langsung

Rektor IKTL berperawakan kalen tersebut dengan sedikit melebarkan senyum mengatakan bahwa IKTL hadir untuk menjawabi keresahan masyarakat akan dunia pendidikan di Bumi Lamaholot Flores Timur.