Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

IKTL Terbukti Melahirkan Generasi yang Berkualitas dan Profesional

Reporter : Elton Nggiri
Poros NTT News
Perguruan Tinggi Institut Keguruan Dan Teknologi Larantuka-Flotim.

“IKTL tetap dan terus melahirkan generasi yang berbudi pekerti dan berahlak sehinga terus mendukung pembangunan kualitas SDM di Flores Timur,” Kata Rektor.

Lebih lanjut, Dirinya juga menjelaskan bahwa perguruan tinggi IKTL mempunyai dua Fakultas yang menjadi primadona, yaitu Fakultas Teknik, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

“Fakultas Teknik memiliki dua program studi (Prodi) yaitu Prodi Teknik Informatika dan Prodi Teknologi Hasil Perikanan,” tambah Rektor Kristoforus.

Lanjutnya, di Fakultas Keguruan dan Ilmu pendidikan memiki lima prodi yaitu prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Prodi Pendidikan Matematika, Pendidikan Ekonomi dan Prodi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi.

“Pada tahun ini juga yayasan kita akan membuka dua program studi baru yaitu prodi PG-SD dan PG-Paud,” Tambah nya.

Selain itu, IKTL juga menyiapkan beberapa jalur beasiswa bagi peserta didik yang kurang mampu dan yang berprestasi diantaranya ada KIP Kulia jalur reguler dan aspirasi, bantuan beasiswa dari pemda flotim dan Pemprov NTT.

“Ada juga bantuan beasiswa dari Bank Mandiri, uang kulia tunai dari DIKTI, PPA dan BP-PPA dari LLDIKTI wilayah XV,” Pungkasnya.

Baca Juga :  SMAK Santa Maria Immaculata Adonara Gelar Seminar Hasil Karya Tulis Ilmiah