Festival Literasi Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Lembata

Poros NTT News

Enam sekolah ikut serta dalam lomba ini, yaitu: SMAN 1 Nubatukan, SMAN 2 Nubatukan, SMAN 1 Nagawutung, SMAS Frateran Donbosko, SMAS Anugerah Kasih, dan MAS Nursalam.

Masing-masing sekolah mengirimkan satu putra dan satu putri sebagai Duta Baca dari sekolah masing-masing.

Para peserta lomba ini memiliki tugas untuk meminjam tiga buku dari Perpustakaan Daerah, membaca buku-buku tersebut, dan membuat Resume dari ketiga buku yang telah dibaca.

Selanjutnya, peserta memaparkan hasil resume beserta program kerja apabila terpilih sebagai Duta Baca Kabupaten Lembata.

Peserta lomba Duta Baca Kabupaten Lembata sangat antusias dan penuh semangat dalam memaparkan resume dan program kerja di hadapan dewan juri. Ketua Seksi Lomba Duta Baca Kabupaten Lembata, Thomas Krispianus Swalar, melaporkan bahwa kompetisi ini memunculkan potensi besar di kalangan pelajar untuk mengembangkan minat baca dan menulis.

Dewan juri yang bertanggung jawab dalam kompetisi ini terdiri dari Antonius Rian, Mariano Riantobi, dan Mariana Ningsi Dara, yang akan menilai kualitas resume dan program kerja dari para peserta.

Baca Juga :  Bidik Kursi DPRD Kabupaten, Domo Blolok Tinggalkan Partai Garuda Pilih Gabung di PKN

Festival Literasi Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Lembata merupakan upaya nyata dalam meningkatkan minat baca dan menulis di kalangan pelajar, yang diharapkan akan berdampak positif pada pengembangan literasi di kabupaten ini. (01)