Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Yansen Manikini: Paguyuban Biinmaffo Asal TTU, Siap Dukung Program Pemerintah Lembata

Poros NTT News
Yansen Manikin terpilih sebagai ketua paguyuban yang kemudian dilantik pada tanggal 16 April 2023.

Berkaitan dengan pernyataan tersebut, sebagai seorang ketua, Yansen bertekad untuk tetap komitmen dalam menjalankan amanah yang telah diberikan oleh semua anggota demi keutuhan dan kekuatan semua anggota paguyuban.

Sedangkan langkah yang akan saya ambil dalam merangkul anggota yang belum merasa belum terpanggil dan belum rasa memiliki TTU, kita akan dekati secara baik dan menjelasakan bahwa kita adalah perantauan yang suatu saat nanti kita akan mengalami hal suka bahkan duka sehingga kita harus bersama, sedangkan untuk anggota yang belum tergabung, dalam waktu dekat kebetulan sudah ada seksi yang membidangi yang akan mendata kembali.

Berdasarkan data yang diperoleh ternyata masih banyak anggota yang belum bergabung, hal ini karena jarak yang jauh dan juga karena masih ada kesibukan dari seksi sehingga belum sempat terdata, jelas Yansen.

Jalannya organisasi paguyuban ini tentunya mengalami banyak kendala, kendala-kendala ini perlu ruang yang bagus untuk kita melakukan evaluasi bersama, sehingga menurut sang Nahkoda, kebetulan sekretariat paguyuban untuk saa ini berada di Jalan Trans Lembata Batas Kota, maka semua bentuk evaluasi kegiatan akan bertempat di sekretariat, disinlah tempat kita melakukan evaluasi juga membahas rencana kerja kedepannya seperti apa.

Baca Juga :  Gelar Sidang Pleno 1 GMKI Ba'a, Yunor Lafu Serukan Gagasan Baru

Harapan sang nahkoda, bagi siapa saja yang kebetulan lewat dan mengetahui ada keluarga dan kerabat kenalan orang TTU yang belum bergabung, boleh mampir dan memberikan inforamsi keberadaanya.

Sistemnya adalah koordinasi perwilayah sehingga jika ada hal-hal penting yang perlu maka penyampaiannya boleh melalui koordinator wilayah masing-masing. Data terahkir yang dihimpun sudah sebanyak 326 KK yang tergabung tetapi di luar lewoleba masih ada yang belum sempat terdata.

Untuk keanggotaan ini dari semua jenis kalangan dan dengan profesi yang berbeda-beda, sebagai tukang, sopir, penjaga toko, ASN dan lain sebagainya.

Setelah pengukuhan yang dihadiri langsung oleh Pj. Bupati Lembata, Ketua DPRD Kabupaten Lembata, serta Kabag.

Kesbangpol Kabupaten Lembata, kata Yansen, paguyuban ini harus dilegalkan sehingga dalam menjalani kegiatan maupun program-program paguyuban semuanya mempunyai dasar yang kuat.

Sebagai bentuk dukungan terhadap Pemda Lembata, Paguyuban BIINMAFFO siap memberi dukungan terhadap semua program pemerintah, dalam hal ini misalnya ada festival atau event olah raga lainnya yang membutuhkan bantun kami, kami siap intinya bahwa boleh kami orang asli TTU tetapi kami mencari makan di tanah Lembata sehingga wajib hukumnya bagi kami untuk mendukung tegas Yansen.

Baca Juga :  Camat Nubatukan Buka Kegiatan Pasar Malam Di Lamahora

Reporter : Stevan lelannwayang.