Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Hari Pers Nasional Yohanes Sason Helan Ajak Masyarakat NTT Dukung Kebebasan Jurnalis dalam Mencari Kebenaran

Poros NTT News
Pilih Yohanes Sason Helan, caleg nomor urut 5 dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Kupang,PRS – Dalam memperingati Hari Pers Nasional, Yohanes Sason Helan, caleg DPR RI  nomor urut 5 dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dapil NTT 2 Timor,Rote,Sumba dan Sabu menyuarakan apresiasi terhadap peran penting para jurnalis dan media massa.

Menurut Yohanes Helan, momen Hari Pers Nasional (HPN) pada Jumat,9 Februari 2024 adalah kesempatan penting untuk mengakui keberanian dan ketekunan para jurnalis yang berjuang untuk kebenaran.

Poros NTT News

Dalam pandangannya, mereka bukan hanya penggerak informasi, tetapi juga penjaga kebebasan berbicara yang mendasar bagi sebuah masyarakat yang demokratis dan transparan.

“Saya sangat mengenal baik peran yang dimainkan oleh para jurnalis dan media massa selama di memimpin di Kopdit Swasti Sari. Tanpa mereka, saya mungkin tidak akan dikenal oleh publik sebagaimana sekarang ini,” ujar Helan, menggarisbawahi pentingnya kontribusi media dalam memperluas cakrawala informasi publik.

Helan menegaskan bahwa profesi jurnalis adalah panggilan mulia yang membutuhkan dedikasi tinggi, keberanian, dan integritas.

“Mereka bertanggung jawab untuk menyampaikan fakta dengan akurat dan objektif, serta memerangi penyebaran informasi palsu atau tendensius yang dapat merugikan masyarakat,” tambahnya.

Baca Juga :  Begini Pesan Penting Ketua Umum DPP Partai Golkar Sebelum Pemberian Surat Keputusan Bacakad