Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Tiga Isu Kritikal Berdampak pada Kualitas Pelayanan RSUD Ba’a di Rote Ndao

Poros NTT News

Ketiga, Gangguan pasokan listrik dan masalah penggunaan genset RSUD Ba’a juga menjadi permasalahan yang perlu diperhatikan.

Pemadaman listrik yang tidak diiringi dengan berfungsinya genset secara maksimal telah mengganggu kenyamanan pasien selama berada di RSUD Ba’a.

Dalam upaya menangani isu-isu ini, Ombudsman RI Kantor Perwakilan NTT, bDarius Beda Daton, telah melakukan kunjungan ke RSUD Ba’a.

Langkah-langkah konkret telah diambil untuk memperbaiki situasi, termasuk memastikan pemenuhan obat-obatan sesuai regulasi yang berlaku dan mempertimbangkan kerja sama lebih lanjut dengan apotek di luar RS.

Terkait masalah pasokan listrik, Ombudsman NTT juga mendesak Pemda Rote Ndao sebagai pemilik RSUD Ba’a untuk mengalokasikan anggaran yang memadai untuk peningkatan daya listrik RS dan pengadaan genset baru.

Semua langkah ini diambil dengan harapan agar kualitas pelayanan di RSUD Ba’a dapat terus ditingkatkan, dan keluhan pasien dapat diminimalisir.

Pemantauan dan koordinasi berkelanjutan akan dilakukan untuk memastikan perbaikan yang berkelanjutan dalam layanan kesehatan bagi masyarakat Rote Ndao.

Redaksi/PorosNT

 

Baca Juga :  Amplifying Gratitude: Cara Ampuh Awali Hidup Penuh dengan Tekanan dan Tantangan