Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Save The Children Bersama Pemkab TTU Bekerja Sama Atasi Stunting

Poros NTT News
Sebanyak kader posyandu di kabupaten TTU mengikutinya Refresh EMO DEMO yang dilaksanakan di Hotel Livero Kefamenanu.

Ia menjelaskan kegiatan ini karena ada sedikit perubahan modul yang ada pada Save The Children sehingga dilakukan kegiatan Refresh EMO DEMO (Emotional Demonstration), dengan tujuan meningkatkan kapasitas agar para kader memahami yang ada pada modul baru, sehingga kemudian mereka dapat melakukannya pada posyandu masing masing.

Dengan tujuan agar ada peningkatan kapasitas, pengetahuan sampai pada perubahan perilaku masyarakat, sehingga kita bisa mengurangi angka stunting yang ada di TTU, dimana sudah mulai berkurang secara perlahan lahan.

Oleh karena itu, kita tetap berupaya untuk mengurangi angka stunting di TTU agar bisa mencapai angka 14 % sesuai dengan target Pemerintah Pusat.

Dan ini tentunya perlu ada kerjasama yang baik dari semua lintas sektor, seperti yang dilakukan saat ini dimana ada kerjasama antara Save The Children dan Pemerintah Daerah Kabupaten TTU.

Dev juga menambahkan kegiatan hari juga merupakan pengulangan, karena sudah dilakukan sebelumnya pada tahun tahun yang lalu, jelas Dev Taunu.

Reporter: David Neno Naisali

Baca Juga :  NFA Gelar Rangkaian Kegiatan Kolaboratif di Kupang Atasi Stunting dan Tingkatkan Kemandirian Pangan Lokal