Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Save The Children Bersama Pemkab TTU Bekerja Sama Atasi Stunting

Poros NTT News
Sebanyak kader posyandu di kabupaten TTU mengikutinya Refresh EMO DEMO yang dilaksanakan di Hotel Livero Kefamenanu.

TTU,PRSSave The Children bersama Pemkab TTU bertekad mengatasi stunting di Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Salah satunya adalah peningkatan sumber daya manusia, melalui pelatihan-pelatihan para kader posyandu dan Kader Pengembangan Manusia.

Seperti yang dilakukan pada hari Kamis 30 Maret 2023 bertempat di Hotel Livero Kefamenanu, diselenggarakan kegiatan dengan Tema  “Refresh Emo Demo bagi kader posyandu dan Kader Perkembangan Manusia (PKM).

Distric Coordinator Program BISA (Better Investment of Stunting Allevation) Dev Taunu kepada wartawan mengatakan kegiatan hari ini akan berlangsung selama 2 hari terhitung tanggal 30-31 Maret 2023, dengan melibatkan kurang lebih 120 orang dari 20 Desa yang tersebar pada 6 Puskesmas. Diantaranya Puskemas Noemuti meliputi Desa Banfanu, desa Bijeli, dan Desa Nibaaf.

Puskesmas Bijaepasu meliputi Desa Tuabatan, Tuabatan barat, dan desa Noenasi, Puskesmas Mamsena meliputi desa Subun Tualele,Subun Bestobe, lapeom dan Nifunenas. Puskesmas Maubesi meliputi Desa Maubesi, Letmafo dan Letmafo Timur.

Puskesmas Lurasik meliputi Desa Biloe,Lokomea, Taunbaen Timur dan Boronubaen. Puskesmas Napan meliputi Desa Haumeni, Banain A dan Desa Banain C.

Baca Juga :  Puskesmas Kananggar Sumba Timur Gelar Lomba Balita Sehat

Menurut Dev Taunu, kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kapasitas kader berkaitan dengan konseling kelompok yang akan dilakukan di masyarakat.