Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Kedua Embung di Rintis Jadi Potensi Ekonomi Masyarakat Desa Karipi Kab. Sumba Timur

Reporter : Aprisal Huki Wolutana Editor: Redaksi
Poros NTT News
TP-PKK, Bidan Desa, BP3K Kecamatan Matawai La Pawu, Dan Seluruh Masyarakat Desa Karipi Membersihkan Kedua Embung

Menurut Mantan kepala Desa “kedua embung tersebut saya rintis untuk dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai sumber pendapatan. Bisa mereka gunakan untuk siram sayur dan menanam tanaman hortikultura lainnya, serta bisa digunakan untuk sumber air minum ternak. Dan saya merasa senang ketika Bapak Desa yang baru dapat melanjutkan konsep saya”.

Lanjut Umbu Makatehu “bersama Pemerintah Desa dan Masyarakat pada tahun 2017 itu kami sudah mencoba untuk membudidayakan ikan air tawar, seperti ikan Mas, ikan Nila, ikan Lele, udang, dan kepiting, dan kami memperoleh bibit ikan tawar dari Dinas perikanan Kabupaten Sumba Timur, dan juga swadaya masyarakat.

Umbu Jos Karipi sebagai salah satu warga menyampaikan “terima kasih kepada mantan kepala desa yang sudah berinisiatif dan juga saya apresiasi kepada pemerintah desa baru yang sudah memberi kami masa depan lewat embung ini, kami sudah berlomba-lomba untuk mengembangkan potensi dengan memanfaatkan embung ini, dan sekarang kami sedang bergotong royong untuk membersihkan, supaya kami bisa menanam tanaman Hortikultura”.

Baca Juga :  Simpanan Anggota Baru Senilai 53 Juta Cabang Larantuka Begini Pesan GM Yohanes Sason

Pemerintah Desa bersama masyarakat juga melakukan penanaman pohon cemara, Jerami sebagai tanaman hiasan untuk memperindah lokasi embung tersebut.