Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Kedua Embung di Rintis Jadi Potensi Ekonomi Masyarakat Desa Karipi Kab. Sumba Timur

Reporter : Aprisal Huki Wolutana Editor: Redaksi
Poros NTT News
TP-PKK, Bidan Desa, BP3K Kecamatan Matawai La Pawu, Dan Seluruh Masyarakat Desa Karipi Membersihkan Kedua Embung

Waingapu,Porosnttnews.com- Desa Karipi Kec.Matawai merupakan salah satu Desa yang terletak di wilayah selatan Kabupaten Sumba Timur. Desa ini memiliki potensi dibidang perikanan, peternakan, pertanian dan perkebunan.

Pemerintah Desa Karipi bersama TP-PKK, Bidan Desa, BP3K Kecamatan Matawai La Pawu, dan seluruh masyarakat Desa Karipi membersihkan kedua embung, Jumat 18/03/2022.

Kepala Desa Karipi Olvianus Nd. Hamanay, SE mengatakan “saya mengajak seluruh steckholder bahkan beberapa perwakilan masyarakat untuk membersihkan embung, karena kami mempunyai target untuk dimanfaatkan sebagai sumber pendapatan ekonomi masyarakat Desa Karipi, baik sebagai sumber perikanan, peternakan maupun di bidang pertanian. Lanjut, Olvianus “kedua embung ini juga akan dirancang sedemikian rupa agar menjadi Destinasi wisata yang berdampak pada peningkatan PAD dan nantinya kami akan kocek dana desa untuk merancang ke dua embung pada tahun ini.

Kedua Embung tersebut telah di bangun pada tahun 2015 dan tahun 2017 pasca pemerintahan mantan Kepala Desa Umbu Maka Tehu. Dana yang digunakan bersumber dari Dana APBD II Provinsi NTT, lalu kemudian diresmikan oleh Pememerintah Provinsi yang terletak di Watupatinjang dan Maulelung.

Baca Juga :  Dinas Pertanian Kabupaten Sumba Timur Beri Bantuan Mesin Terhadap Kelompok TJPS