Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Bukti Cinta dan Dukungan, Bank NTT Kucurkan Dana CSR 75 Juta di Desa Hadakewa

Reporter : Teddi Lagamaking Editor: Redaksi
Poros NTT News
Kepala Bank NTT Cabang Lewoleba, Petrus Soba Lewar (kanan) menyerahkan bantuan CSR kepada BUMDES 7 Maret Hadakewa. (Istimewa)

Lembata,Porosnttnews.com – Mendukung pembangunan dan pengembangan usaha, Bank NTT memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada BUMDES Hadakewa, Kabupaten Lembata.

Dana CSR senilai Rp.75.000.000 itu diserahkan langsung oleh Kepala Cabang Bank NTT Lewoleba, Petrus Soba Lewar kepada Kepala Desa Hadakewa Klemens Kwaman di pantai wisata Hadakewa, Sabtu (26/3) malam.

Menurut Petrus Soba Lewar, pantai wisata Hadakewa yang selama ini dikelola BUMDES 7 Maret tersebut merupakan projek binaan Bank NTT Cabang Lewoleba.

Oleh karena itu, Petrus memandang penting menghadirkan Bank NTT dalam bentuk pemberian dana bantuan CSR guna mendukung aktifitas usaha BUMDES.

“Bantuan itu diperuntukkan untuk pembuatan MCK di pantai wisata Hadakewa dan semoga dapat bermanfaat bagi para pengunjung wisata pantai Hadakewa,” ungkap Petrus Soba Lewar usai menyerahkan bantuan tersebut.

Petrus menuturkan, desa Hadakewa layak mendapat dana bantuan CSR, sebab semua transaksi dalam kawasan wisata besutan BUMDES itu sudah menggunakan sistem Non Tunai, termasuk didalamnya ada transaksi keuangan desa.

“Tahun kemarin Hadakewa dapat peringkat juara, makanya layak terima CSR ini,” ujar Petrus Soba Lewar.

Baca Juga :  Tragika Bangsa Dari Negeri Kaya Yang Didera Kemiskinan Tak Berkesudahan

Di tahun kemarin, kata Petrus, BUMDES  sudah menggunakan transaksi keuangan melalui Barcode yang terpasang di area parkiran dan area pantai wisata. Dan kedepannya, Bank NTT juga akan menyiapkan salah satu kanal pembayaran baru untuk pantai wisata Hadakewa dalam bentuk Merchant Edisi.

“Sekarang sudah ada di kantor Bank NTT Cabang Lewoleba sehingga pada Senin mendatang kami sudah bisa operasikan ditempat ini,” terangnya.