Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Tokoh Masyarakat, Agama Hingga Organisasi Pergerakan Dukung G20 di Labuan Bajo

Reporter : Red
Poros NTT News

LB,Porosnttnews.comTokoh masyarakat, agama hingga organisasi kemahasiswaan mendukung perhelatan G20 di Labuan Bajo. Mereka sepakat G20 itu berdampak pada pertumbuhan ekonomi baru, sekaligus ajang mempromosikan wisata premium Labuan Bajo.

G20 di Labuan Bajo itu telah berlangsung 19-23 Juli di Hotel Meurorah, Labuan Bajo dan dihadiri 20 negara anggota. Agenda utama pembahasan dalam forum itu, yakni dunia digital sebagai katalisator utama sumber pertumbuhan ekonomi baru.

G20 itu masih menyisahkan tiga agenda agenda penting, yang akan kembali dibahas di September nanti, yang akan digelar Kementerian Perdagangan dan Koperasi UKM.

Adapun Presidensi G20 Indonesia itu akan mengusung thema “Recover Together, Recover Stronger” yang akan mengangkat tiga isu utama itu antara lain, penguatan arsitektur kesehatan global, tranformasi digital dan transisi energy.

Ketua GMNI Cabang Manggarai, Eman Suryadi berharap, pelaksanaan G20 itu, menjadi penanda kesepahaman untuk menciptakan ekonomi global yang adil.

“Secara organisator kami mendukung G-20, selama itu tidak menjadi kepentingan elit tertentu, termasuk elit dunia. Kita harap G-20 ini, setidaknya bisa menjadi penanda terciptanya kesepahaman perilaku Ekonomi Global yang adil,” katanya, Selasa (28/7).

Baca Juga :  Pilihan Favorit Ferdy Tinggalkan Kampung Halamannya Jadi Seorang Driver di Labuan Bajo

Dia juga berharap, Indonesia sebagai tuan rumah, bisa mendorong terciptanya ekonomi yang adil, misalnya, perusahaan asing yang taat bayar pajak, serta G-20 juga jangan sampai mengabaikan kepentingan masyarakat, terutama masyarakat lokal.