Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Rekayasa Jalur Lalu Lintas Menjelang Prosesi Semana Santa Mulai Diberlakukan

Poros NTT News

Larantuka,PRS– Personil satuan lalu-lintas dari Polres Flores Timur bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Flotim mulai penerapan rekayasa jalur arus lalu lintas dengan menutup sementara sejumlah ruas jalan dalam kota Larantuka menjelang prosesi semana santa yang akan berlangsung di kota Larantuka beberapa waktu kedepan.

Penerapan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran dan kenyamanan bagi para peziarah yang akan mengikuti rangkaian proses prosesi semana santa nantinya. Penerapan rekayasa jalur lalu lintas dimaksud juga sebelumnya sudah diatur dengan matang oleh pihak kepolisian setempat.

Pantauan langsung awak media ini pada rabu (05/04/2023) pagi tadi, ruas jalan utama dalam kota mulai ditutup oleh pihak terkait. Seperti dari arah barat tepatnya di ruas jalan jalan Don Loreso (setelah istana keuskupan) para pengguna kendaaraan roda dua maupun roda empat akan diarahkan oleh petugas menuju jalan tiga melewati jalan SDK 4 Larantuka.

Selajutnya para pengendara dapat melewati ruas jalan tiga hingga perempatan pasar inpers Larantuka yang berada di kelurahan Ekasapta.

Baca Juga :  Cek Informasi Selengkapnya Polri Gelar Operasi Serentak Diseluruh Wilayah Indonesia

Begitu juga sebaliknya dari arah timur, Para pengguna kendaraan akan diarahkan menggunakan jalan simpang Amagarapati menuju jalan tiga dan akan keluar kembali di utama (Jln Don Lorenso).

Kapores Flores Timur AKBP I Gede Ngurah Joni M., melalui Kasat Lantas Iptu Lorensius D Daton kepada media menjelaskan bahwa rekayasa jalur lalu lintas akan diberlakukan mulai dari Selasa (6/4)kemarin hingga sabtu (9/4) siang setelah pengantaran patung dari katedral ke beberapa kapela tempat pentaktaan patung.