Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

PT Belibis Raya Group Hadirkan Jalan Hotmix di Nagawutung dan Wulandoni

Reporter : Teddi L Editor: Tim Redaksi
Poros NTT News
Salah satu ruas jalan hotmix yang dikerjakan PT Belibis Raya Group di wilayah Nagawutung -Wulandoni Lembata. (Teddi).

Menurut dia, saat ini sudah ada peningkatan ruas jalan raya dengan produk akhir hotmiks di sepanjang jalur Nagawutung hingga ke Wulandoni.

Dengan adanya jalan raya yang beraspal ini, dia memastikan akan ada peningkatan ekonomi masyarakat dari semua sisi, salah satunya komoditi hasil perkebunan.

Masyarakat bisa langsung membawa komoditinya ke kota untuk dijual atau ditimbang. Mereka juga bisa langsung timbun hasil di desa dan para pengusaha dari kota bisa langsung datang membeli.

“Masyarakat bisa tentukan sendiri harga komoditi itu, karena mereka yang timbun atau langsung bawa ke Lewoleba dan mencocokan harga disana,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Proyek PT Belibis Raya Group, Sebastian Edo menjelaskan proyek rehabilitasi jalan yang mereka kerjakan itu bersumber dari pinjaman daerah PT Sarana Multi Infrastruktur (PT SMI).

“Rehabilitasi jalan Waijarang-Wulandoni,” sebut Sebastian ketika dikonfirmasi, Senin (11/7).

Sebastian berujar, jalan yang bagus memicu banyak sekali hal, salah satunya pertumbuhan ekonomi masyarakat baik di kota dan desa.

Dia berharap, dengan adanya peningkatan jalan raya yang mereka kerjaan mampu memberikan dampak signifikan dari sisi ekonomi dan sosial kemasyarakatan antara warga.

Baca Juga :  Klarifikasi Rikar "Pernyataan Ketua BPD Beredar Viral Dimedia Online Ternyata Tidak Benar"

“Kualitas dan mutu dalam pekerjaan ini menjadi prioritas kerja, dan kami pastikan produk ini bertahan dalam jangka panjang yang lama,” jelasnya.

Lebih jauh disebutkan, total panjang jalan yang mereka tangani dalam proyek itu, kata Sebastian, sejauh 18,7 kilometer dengan konstruksi terdiri dari desa Waukerong-desa Babokerong sejauh
6,5 kilometer dengan lebar jalan 4.5 meter, konstruksi akhir hotmix.

Kemudian dari desa Penekene-Lamanepa (desa Idalolong) sejauh 3,2 kilometer, konstruksi akhir hotmix.

Lanjut, dari dusun Lamanepa (desa Idalolong)-desa Tapobali sejauh 9 kilometer dengan konstruksi GO (Grading Operation) timbunan pilihan.**