Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Program Bantuan Rumah, Pemda TTU Terus Berlanjut Setiap Tahun

Poros NTT News
Welhelmus J.Meko, S.T Kadis PRKP Kabupaten TTU.

Kupang,PRS – Program bantuan rumah dari Pemerintah Daerah Kabupaten TTU bagi masyarakat terus berlangsung sejak tahun 2021 dan terus berlanjut dengan pemberian bantuan rumah kepada 40 desa kelurahan setiap tahun.

Dalam tiga tahun terakhir, sebanyak 120 desa kelurahan telah menerima manfaat dari program ini.

Poros NTT News

Pada tahun 2022, sebanyak 346 unit rumah tekun telah selesai dikerjakan dan diserahkan kepada masyarakat penerima oleh Pemerintah Daerah Kabupaten TTU.

Hal ini menjadi bukti nyata komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas hunian bagi masyarakatnya.

Dan kini, di tahun 2023, Pemerintah Daerah Kabupaten TTU kembali mengalokasikan bantuan rumah untuk 40 desa kelurahan.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Kabupaten TTU, Welhelmus J. Meko, S.T, dalam wawancara dengan media Poros NTT pada tanggal 11 Agustus 2023, menjelaskan bahwa pada tahun ini pemerintah daerah akan memberikan alokasi 320 rumah bagi masyarakat yang belum memiliki hunian layak di 40 desa kelurahan. Proses ini akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat.

Baca Juga :  Kajari TTU Buka Diri  Siap Dikritik Demi Masyarakat dan Negara

Menurut Wem Meko, alokasi bantuan rumah pada tahun 2023 ini akan dibagi dengan masing-masing desa kelurahan mendapatkan 8 unit rumah.

Tahap pertama akan disediakan 5 unit rumah, sementara sisanya akan dilaksanakan setelah terjadi realisasi dari Pendapatan Asli Daerah (PAD).