Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Prestasi Gemilang: Sason Helan Dedikasikan 30 Tahun untuk Kemajuan KSP Kopdit Swasti Sari

Poros NTT News
GM. Yohanes Sason Helan, seorang tokoh cemerlang dan inspiratif.

Kupang,PRS – Yohanes Sason Helan, seorang tokoh cemerlang dan inspiratif, selama 30 tahun pengabdiannya di Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Kopdit Swasti Sari dengan penuh prestasi.

Dedikasi luar biasa dan kontribusinya yang tak terhitung telah menjadikan KSP Kopdit Swasti sebagai lembaga keuangan yang dikenal dengan kredibilitas dan pelayanan terbaik.

Poros NTT News

Melalui Acara peluncuran buku berjudul “Membangun Kesejahteraan Masyarakat NTT untuk Indonesia” ini meriahkan suasana di Hotel Kristal Kupang pada Sabtu, 5 Agustus 2023.

Buku yang diterbitkan ini menghadirkan gambaran lengkap tentang perjalanan karier Sason Helan, sosok yang telah menorehkan kontribusi luar biasa dalam mengembangkan dan memajukan KSP Kopdit Swasti Sari.

Dalam buku ini, para pembaca diajak untuk mengenal sosok Sason Helan secara pribadi, serta memahami latar belakang, tantangan, dan pencapaian gemilang yang telah diraihnya selama tiga dekade berkiprah di Kopdit Swasti Sari.

Dalam sambutannya, Sason Helan berbagi pandangannya tentang perjalanan panjangnya dalam membangun KSP Kopdit Swasti menjadi kekuatan utama dalam sektor keuangan mikro.

Baca Juga :  Kisah Piluh Gubuk Tua Menemani Kakek Tua 85 Tahun Tidak Dapat Bantuan Di Sumba Timur

“Saya sangat terhormat dapat mengabdi selama 30 tahun di KSP Kopdit Swasti. Perjalanan ini penuh dengan tantangan dan peluang, dan saya bangga melihat pertumbuhan signifikan yang telah kita capai bersama,” ujar Sason Helan dengan penuh semangat.

Sejak bergabung dengan KSP Kopdit Swasti pada tahun 1993, Sason Helan telah memainkan peran integral dalam mengembangkan produk keuangan yang inovatif, serta menjalankan program-program inklusif yang memberdayakan masyarakat sekitar.

Prestasinya yang paling mengesankan adalah pertumbuhan aset KSP Kopdit Swasti hingga 3 kali lipat dalam kurun waktu 10 tahun terakhir, yang merupakan bukti nyata dari visi dan strateginya yang sukses.

Pengabdian Sason Helan juga tercermin dalam upayanya untuk meningkatkan literasi keuangan di kalangan anggota KSP Kopdit Swasti.

Melalui berbagai kegiatan yang diadakan secara berkala, beliau telah memberikan pemahaman tentang manajemen keuangan yang sehat kepada ribuan anggota.

Yohanes Sason Helan, yang kini menjabat sebagai General Manager Swasti Sari, menyampaikan bahwa buku biografi ini mengisahkan sepenggal perjalanan karirnya selama 30 tahun bersama KSP Kopdit Swasti Sari.

Baca Juga :  Simpanan Anggota Baru Senilai 53 Juta Cabang Larantuka Begini Pesan GM Yohanes Sason

“Saya memberikan kebebasan kepada penulis untuk menggambarkan perjalanan saya, termasuk kekurangan-kekurangan yang mungkin ada,” ujar Sason Helan.