Daerah  

Pesta Raya Flobamoratas (PRF) 2023: “Semangat Flobamoratas Tanpa Batas”

Poros NTT News
Ketua Panitia Event PRF, Gilbert Sandy,bersama Jefri Jamba.

Kupang,PRS – Pesta Raya Flobamoratas (PRF) akan kembali menyinari Nusa Tenggara Timur selama dua hari, dimulai dari tanggal 3 hingga 4 November 2023.

Event yang berlangsung di Waterpark Kupang ini mengusung tema “Semangat Flobamoratas Tanpa Batas.”

Menurut Ketua Panitia Event PRF, Gilbert Sandy, tujuan ini untuk mendukung program Voices for Just Climate Action (VCA) di Provinsi Nusa Tenggara Timur yang merupakan langkah progresif dalam upaya memerangi perubahan iklim.

Selain itu, sebagai wadah untuk mengampanyekan aksi iklim, PRF juga bertujuan untuk merayakan kekayaan budaya lokal para pejuang iklim NTT.

Momentum ini pun akan diisi dengan beragam kegiatan seru, seperti konser, nobar, pameran, dan eksplorasi kuliner khas daerah.

“Ini bukanlah baru sekali yang di gelarkan, melainkan merupakan momen tahunan yang disebut sebagai ‘pesta rakyat flobaratas’,” ungkap Gilbert Sandy.

Menurutnya tahun ini, PRF telah merambah ke 10 kota di NTT, termasuk Ruteng, Bajawa, Ende, Larantuka, Lembata, Alor, Sumba, Rote, Sabu, dan Kota Kupang. Lebih lanjut, Gilbert menjelaskan PRF 2023 adalah momen selebrasi untuk menghormati semua praktek baik yang telah dilakukan sepanjang tahun 2023 dalam gerakan iklim.

Baca Juga :  Tradisi Kehidupan Masyarakat Ini, Yohanes Sason Helan Sudah Melewati Sejak Puluhan Tahun

” PRF merupakan kesempatan bagi masyarakat dan komunitas yang telah aktif berpartisipasi dalam upaya iklim untuk merayakan bersama,” katanya.

Selain berbagai hiburan dan pertunjukan seni, PRF 2023 akan melibatkan masyarakat dalam gerakan iklim dengan mengadakan pameran budaya, pertunjukan seni, nonton bareng, dan atraksi menarik lainnya.